Mazda CX-5 Terbaru Dapat Sambutan Positif dari Konsumen Indonesia

Kompas.com - 14/05/2022, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal April 2022, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan generasi terbaru Mazda CX-5 di Indonesia. Ubahan banyak dilakukan baik pada bagian eksterior, interior, hingga fitur-fiturnya.

Mazda CX-5 memang menjadi model utama yang memberikan kontribusi penjualan di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio saat ditemui Kompas.com, Jumat (14/5/2022). Sejak diluncurkan awal bulan lalu, CX-5 terbaru sudah mencatat ratusan surat pemesanan kendaraan (SPK).

Baca juga: Jadwal Peluncuran Mazda CX-60 di Indonesia

“Target penjualan kami untuk Mazda CX-5 1300 unit per tahun. Sampai akhir April ini sudah mencatat SPK 857 unit,” ucap Ricky.

Sebagai informasi, Mazda CX-5 hadir dalam 2 tipe yakni Elite yang mengedepankan estetika dan didesain untuk memenuhi kebutuhan customer yang beragam, serta Kuro yang menggabungkan ornamen hitam dan aksen merah guna memberi impresi berani dan jiwa yang sporty.

Mazda CX-5 facelift 2022www.mazda.co.jp Mazda CX-5 facelift 2022

Jika membahas eksteriornya, ubahan yang dilakukan cukup banyak, apalagi bentuk grill depan dengan model 3 dimensi menambah kesan canggih. Begitu juga dengan model lampunya yang kini menyipit bagi di bagian depan maupun belakang.

Untuk urusan sasis, New CX-5 dilengkapi dengan Skyactiv-Vehicle Architecture yang mencakup struktur kendaraan baik bagian bodi, suspensi, sampai kursi. Sehingga pengemudi dapat merasakan sensasi berkendara yang lebih natural dan nyaman.

Baca juga: Libur Panjang, Ini Titik Rawan Macet di Kota Bandung

Adapun pada bagian kabin juga dilengkapi dengan wireless charging, hands-free power liftgate, drive mode selection indicator serta ruang bagasi yang inovatif di mana papan bagian depan dan belakang dapat diatur secara fleksibel untuk mengakomodir kapasitas yang dibutuhkan.

Menyoal harga, Mazda CX-5 Elite dibanderol Rp 597,7 juta dan Kuro Rp 607,7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.