Jadwal Peluncuran Mazda CX-60 di Indonesia

Kompas.com - 14/05/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal Maret 2022, Mazda CX-60 resmi diluncurkan secara global. Sport utility vehicle (SUV) ini jadi yang pertama di keluarga Mazda yang menggunakan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Mazda CX-60 sudah lebih dulu dipasarkan di Eropa dan Jepang. Namun, tidak menutup kemungkinan model ini juga dijual di negara lain, termasuk Indonesia.

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio memastikan, pihaknya akan segera memboyong Mazda CX-60 PHEV ke pasar Indonesia.

“Rencana (peluncurnya) akhir tahun,” ucap Ricky saat ditemui Kompas.com, Sabtu (13/5/2022).

Baca juga: Mazda Resmi Hadirkan New CX-5 di Indonesia, Banderol Mulai Rp 597 Jutaan

Namun, ketika ditanya lebih lanjut mengenai spesifikasi Mazda CX-60 untuk pasar Indonesia, Ricky masih enggan untuk berkomentar lebih jauh.

“Pastinya akan disesuaikan dengan arahan dari Mazda Corporation, yang pasti saya belum bisa share secara detailnya,” kata dia.

Mazda CX-60Dok. Mazda Mazda CX-60

Untuk diketahui, tampilan eksterior dari CX-60 yang meluncur di global memang nampak familiar, mirip dengan SUV Mazda lainnya. Meski begitu, banyak yang baru dari mobil ini mulai dari sisi eksterior, interior, hingga sektor mesin.

Salah satunya adalah platform RWD yang disebut dengan Skyactiv Multi Solution Scalable Architecture. Tapi, terdapat juga setelan i-Activ AWD yang secara primer menggerakkan roda belakang.

Dengan penggerak AWD, terdapat tiga pilihan mesin. Ada pilihan bensin 6-silinder 3.000 cc e-Skyactiv X dan mesin diesel 6-silinder 3.300 cc e-Skyactiv D.

Selanjutnya, ada juga versi PHEV. Versi PHEV yang menggabungkan mesin bensin naturally aspirated 2.5 L dengan motor elektrik. Mazda mengklaim tenaga yang dihasilkan mesin ini
dapat mencapai 189 tk pada 6.000 rpm dan torsi 261 Nm pada 4.000 rpm

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.