Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha MT-07 Versi 2022 Meluncur, Seperti Ini Tampilannya

Kompas.com - 14/05/2022, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki pertengahan 2022, Yamaha meluncurkan MT-07 versi 2022. Motor yang masuk dalam jajaran keluarga MT-series ini mendapatkan grafis baru yang didominasi warna gelap.

Saat ini pilihan warna baru untuk MT-07 terdapat tiga pilihan, yaitu Pastel Dark Grey, Deep Purplish Blue Metallic dan Matte Dark Grey Metallic.

Dari tiga pilihan warna ini juga dibekali warna pelek berbeda, untuk grey pakai pelek warna biru neon yang tampil mencolok. Sedangkan untuk motor warna biru dan hitam, masing masing pakai pelek sewarna bodi.

Baca juga: Besok Ada Demo di Jakarta, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Ini

Yamaha MT-07Dok. Yamaha Yamaha MT-07

Dari segi fitur dan tampilan, MT-07 tidak mengalami perubahan dibandingkan versi tahun sebelumnya.

Fascia motor ini masih pakai single projector headlamp yang diapit strip LED DRL yang khas, serta lampu sein LED seperti milik MT-25 di Indonesia. Selain bikin tampangnya makin sangar, hasil pancaran sinarnya jelas lebih terang dan lebih fokus.

Tentunya ini berbeda dengan Yamaha MT-07 versi tahun 2020 yang sempat dijual di Indonesia. Sebab pada versi pre-facelift-nya masih pakai headlamp dengan halogen dan sein bohlam.

Baca juga: Honda HR-V Terbaru Tabrakan Beruntun dengan 8 Mobil, Ini Kronologinya

Bicara soal spesifikasi teknis, motor ini masih identic dengan model sebelumnya. Di mana mesin mengusung model CP2 crossplane 2 silinder inline DOHC berpendingin cairan.

Dapur pacu ini menghasilkan tenaga sebesar 73 tk pada 8.750 rpm serta torsi puncak di angka 67 Nm pada 6.500 rpm.

Perihal harganya, Yamaha MT-07 2022 dibanderol Rp 91 jutaan di Jepang. Sedangkan di Indonesia, MT-07 yang masuk resmi di Tanah Air sempat dijual dengan harga Rp 243 juta pada 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com