Kompas.com - 08/05/2022, 11:21 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Honda GB350 disambut cukup baik di Jepang. Motor bergaya retro itu punya pasar yang terjaga mengincar ceruk pasar orang yang suka tampilan retro.

Mengutip Greatbiker, kini setelah kehadiran CB350, Honda dikabarkan ingin membuat versi yang lebih besar. Tak tanggung-tanggung, motor yang diharapkan hadir ialah GB1100.

Baca juga: Perbedaan Utama Sirkuit Formula E Ancol dengan Negara Lain

Honda GB1100Foto: Young Machine Honda GB1100

Media asal Jepang, Young Machine, menganalisis kemungkinan hal tersebut. Menurutnya Honda bisa saja melahirkan GB1100 menggunakan basis mesin Honda Africa Twin.

Sedikit berandai-andai yakni motor tetap mengusung gaya retro dengan lampu depan bulat. Kemudian jok memanjang, fender belakang berbentuk simpel serta pelek palang lima klasik.

Baca juga: Harga Oli Mobil Transmisi Matik per Mei 2022

Honda GB350SFoto: Greatbiker Honda GB350S

Dikabarkan juga sketsa Honda GB1100 sudah dipatenkan meski baru sekadar rumor. Artinya jika benar maka akan jadi seri terbesar Honda GB terbesar yang ada.

Rumors lain menyebut bisa saja Honda tidak langsung mengeluarkan GB1100 tapi seri menengah yaitu GB500. Di mana jantung pacunya diadopsi dari varian CB500X, CBR500R dan CB500F.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.