Posisi Pol Espargaro di Repsol Honda Makin Terancam

Kompas.com - 08/05/2022, 09:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal musim posisi Pol Espargaro di Repsol Honda dikabarkan terancam. Tim pabrikan Honda disebut tak puas dengan performa mantan pebalap KTM tersebut.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda tak lama lagi akan bicara dengan Pol bahwa musim depan pebalap asal Spanyol itu tidak lagi bersama Honda.

Baca juga: Posisi Transmisi Matik yang Ideal Saat Terjebak Macet

Alberto PuigFoto: gpxtra.com Alberto Puig

Belum ada konfirmasi dari Puig dan Honda mengenai kabar ini. Adapun sedikit kilas balis mengenai Pol, pernah bicara bahwa pindah ke Honda merupakan keputusan besar, antara berhasil atau gagal.

Kabar Honda melepas Pol tak lain dipicu kabar kepergian Suzuki secara medadak pada 2023. Sebab dengan hengkangnya Suzuki maka dua pebalapnya yaitu Joan Mir dan Alex Rins mencari tim baru.

Dikutip dari Tuttomotoriweb.it, sebelumnya ramai dikabarkan bahwa Honda memang membidik Mir untuk menemani Marc Marquez. Di mana Honda nantinya punya dua pebalap juara dunia.

Baca juga: Bensin Mobil Basi Saat Ditinggal Mudik, Gini Cara Mengatasinya

Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Pol Espargaro berbicara saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 17 Maret 2022.AFP/SONNY TUMBELAKA Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Pol Espargaro berbicara saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 17 Maret 2022.

Pun demikian belum ada konfirmasi dari Mir mengenai spekulasi dirinya akan menggantikan Pol di Repsol Honda. Adapun saat ini manager Mir, mengaku sedang mencari tim lain.

Di sisi lain, belum jelas nasib Pol jika benar didepak dari Repsol Honda. Sebab dengan cabutnya Suzuki maka kursi tim pabrikan jadi lebih sedikit, dan sedangkan di tim satelit sudah penuh pebalap muda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.