Satgas Anti Begal Kawal Pemudik dari Banten sampai Lampung

Kompas.com - 26/04/2022, 15:26 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang puncak arus mudik Lebaran yang diperkirakan terjadi pada 28 dan 29 April 2022, kepolisian telah menyiapkan segala bentuk rekayasa lalu lintas hingga mitigasi pengamanan bagi para pemudik.

Bagi para pemudik yang akan mengarah ke Pulau Sumatera, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah meninjau kesiapan pengamanan mudik Lebaran 2022 di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (26/4).

Dalam kunjungan itu, Kapolri memaparkan kesiapan Polri mengawal pemudik di jalur Banten hingga Lampung.

Baca juga: Mengenang Malapetaka Macet pada Tragedi Brebes Exit Toll

Kendaraan di Pelabuhan MerakKOMPAS.COM/RASYID RIDHO Kendaraan di Pelabuhan Merak

Sigit mengatakan, jajarannya di Lampung telah membentuk satgas untuk mengantisipasi kejahatan begal yang mengincar pemudik.

Menurutnya, satgas anti begal bakal ditempatkan di titik-titik rawan tindak kejahatan sepanjang jalur mudik Banten-Lampung.

“Di wilayah Lampung sudah disiapkan tim atau satgas untuk mengawal kemungkinan terjadinya aksi begal,” ujar Sigit, disitat dari NTMC Polri (26/4/2022).

Baca juga: Mobil Parkir Sembarangan di Perumahan, Langsung Lapor


Ia menambahkan, masyarakat tak perlu khawatir saat melintasi jalur Lampung atau yang menuju daerah tersebut pada malam hari.

Sigit memastikan bahwa Satgas akan memantau para pemudik yang menggunakan motor ataupun mobil selama 24 jam.

“Jadi masyarakat tidak usah cemas tak usah takut. Polri dengan seluruh satker lainnya telah mempersiapkan untuk keamanan masyarakat yang akan mudik, ada satgas yang siap mengawal,” ucap Sigit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.