Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Segera Uji Coba Motor Listrik E01 di Indonesia

Kompas.com - 22/04/2022, 18:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Yamaha E01 pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2019. Lalu Yamaha kembali menampilkan motor tersebut untuk pertama kalinya kepada publik di Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Kini secara resmi E01 diperkenalkan dalam press conference bertempat di Head Office PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung Jakarta Timur, 22 April 2022.

Baca juga: Spek Skutik Listrik Yamaha E01, Torsi Lebih Besar dari XMAX

Minoru Morimoto, Presiden Direktur dan CEO PT YIMM mengatakan, motor listrik E01 bakal melakukan test market di Indonesia.

Motor listrik Yamaha E01Kompas.com/Dio Motor listrik Yamaha E01

"Kami sangat senang melihat respon serta antusiasme masyarakat yang sangat tinggi," ujar Morimoto di Jakarta (22/4/2022).

"Dan untuk menjawab rasa penasaran tersebut, hari ini Yamaha Indonesia secara resmi mengumumkan untuk melakukan test market terhadap E01 di jalanan umum di Indonesia," kata dia.

Baca juga: Pembuktian Skuter Listrik Yamaha E01 Bakal Dilakukan di Indonesia

Ia juga mengatakan, tujuan dari uji coba ini untuk melihat kemampuannya beradaptasi serta mengumpulkan masukan dari konsumen secara langsung.

Motor listrik Yamaha E01Dok. YIMM Motor listrik Yamaha E01

Market test E01 yang dilakukan Yamaha di Indonesia bertujuan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait pengembangan kendaraan berbasis listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Nantinya konsumen akan diberikan kesempatan untuk mencoba E01 yang akan dimulai pada semester 2 tahun ini dalam Proof of Concept Project Yamaha.

Motor listrik Yamaha E01Dok. YIMM Motor listrik Yamaha E01

"Ini adalah "Proof of Concept" untuk menjawab tantangan EV Yamaha di Indonesia ke depan,” ucap Morimoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com