Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamerkan Motor Listrik E01, Yamaha Pelajari Selera Konsumen Indonesia

Kompas.com - 31/03/2022, 17:31 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Yamaha mengenalkan model-model terbarunya. Paling menarik, ada sebuah motor listrik konsep yang dipamerkan pada ajang tersebut.

Motor tersebut adalah Yamaha E01, motor konsep yang sebelumnya sudah seliweran di berbagai pameran berskala global.

Minoru Morimoto, Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengakui tren permintaan kendaraan listrik sedang berkembang di seluruh dunia.

Baca juga: Dibuka untuk Umum, Berapa Harga Tiket IIMS 2022?

Ilustrasi Yamaha E01KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Yamaha E01

Menurutnya, secara strategi perusahaan, Yamaha telah memiliki rencana untuk memasarkan produk-produk di kategori elektrifikasi.

“Eropa adalah negara dengan permintaan kendaraan listrik terbesar. Karena ada banyak sekali motor listrik kecil,” ujar Morimoto, saat ditemui di ajang IIMS 2022 (31/3/2022).

“Sekarang tren elektrifikasi tengah booming di negara-negara Asia, seperti Indonesia. Itulah alasan kami mengenalkan motor ini,” kata dia.

Baca juga: Begini Cara Memastikan Kendaraan Kena Tilang Elektronik atau Tidak

Ilustrasi Yamaha E01KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Yamaha E01

Lewat kehadiran motor konsep ini, Yamaha ingin melakukan studi terkait kendaraan listrik, sekaligus mengetahui respons konsumen di Tanah Air.

Kami harus cek respons konsumen. Oleh karena itu, kami di pameran ini mau tahu reaksi konsumen setelah melihat langsung motor ini.

“Ada dua macam kendaraan listrik, satu adalah yang bisa diganti baterainya, dan satu lagi adalah fixed battery, tapi dengan kapasitas lebih besar,” ucap Morimoto.

“(Motor ini) Lebih mudah buat konsumen, karena bisa mengecas di rumah, saat sedang tidur. Selain itu, kami juga ingin tahu bagaimana konsumen kami menerima hal tersebut,” tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com