Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Motor Listrik Yamaha E01 Mulai Diproduksi Massal?

Kompas.com - 01/04/2022, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memboyong motor listrik baru pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Kamis (31/3/2022).

Menariknya, motor ini merupakan sebuah skutik listrik yang cocok untuk meramaikan tren elektrifikasi di Indonesia.

Seperti diketahui, Yamaha E01 berstatus motor konsep yang sudah banyak seliweran di berbagai ajang pameran otomotif global, termasuk IIMS Hybrid 2022.

Baca juga: Dibuka untuk Umum, Berapa Harga Tiket IIMS 2022?

Presiden Direktur dan CEO PT YIMM Minoru Morimoto saat berfoto bersama Yamaha E01 di IIMS 2022 (31/3/2022).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Presiden Direktur dan CEO PT YIMM Minoru Morimoto saat berfoto bersama Yamaha E01 di IIMS 2022 (31/3/2022).

Minoru Morimoto, Presiden Direktur dan CEO PT YIMM, mengaku sedang mempelajari selera konsumen Indonesia, terutama perihal kendaraan listrik. Lantas, kapan motor ini mulai diproduksi massal?

“Kami punya rencana ke sana, tapi apakah motor ini cocok untuk konsumen Indonesia? Dengan model swap baterai,” ujar Morimoto, saat ditemui di pameran IIMS 2022 (31/3/2022).

“Di pameran otomotif, konsumen akan melihat motor ini, dan semua orang akan menilai. Tidak hanya untuk sistem baterainya, tapi juga motor itu sendiri,” kata dia.

Baca juga: Spesifikasi Honda Rebel yang Meluncur di IIMS 2022

Dengan kehadiran motor ini di ajang IIMS 2022, Morimoto mengatakan, Yamaha sekaligus ingin mengetahui respons konsumen di Tanah Air.

“Ada dua macam kendaraan listrik, satu adalah yang bisa diganti baterainya, dan satu lagi adalah fixed battery, tapi dengan kapasitas lebih besar,” ucap Morimoto.

“(Motor ini) Lebih mudah buat konsumen, karena bisa mengecas di rumah, saat sedang tidur. Selain itu, kami juga ingin tahu bagaimana konsumen kami menerima hal tersebut,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com