Kompas.com - 22/04/2022, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan dengan naik bus AKAP ke Palembang kini semakin menyenangkan. Pertama infrastruktur sudah semakin baik, terutama hadirnya Tol Trans Sumatera.

Kemudian, bus yang hadir saat ini sudah semakin baik layanannya. Tidak sedikit PO bus yang menawarkan bus premium, sehingga semakin nyaman ketika perjalanan, terutama saat melewati jalan tol.

Jadi jika mau mudik ke Palembang naik bus, penumpang tinggal duduk manis saja setelah membeli tiketnya. Tidak perlu memikirkan tol, bensin, atau bayar penyeberangan.

Baca juga: Maaf, Kuota Mudik Gratis Bus Kemenhub Sudah Ludes

Bus Kramat DjatiAndreas Lucky Lukwira Bus Kramat Djati

Kompas.com mengumpulkan beberapa PO bus yang melayani trayek tersebut, seperti Buah Batu Trans, Yoanda Prima, DAMRI, Sari Harum, Harum BSI, SAN, Pahala Kencana, Kramat Djati, Transport Express Jaya, Lorena, NPM, dan Sinar Jaya.

Kelas layanannya juga beragam, mulai dari VIP, Eksekutif, bahkan Suites Class. Selain itu juga tersedia bus-bus dengan sasis premium seperti milik PO SAN, Sinar Jaya, dan sebagainya.

Baca juga: Pakai New Xpander, Segini Estimasi Biaya Mudik Jakarta-Surabaya

Tapi perlu diingat, ada penyesuaian harga semakin dekat dengan hari Lebaran. Beberapa PO menyesuaikan harganya mulai 24 April, tapi ada juga yang baru naik pada 26 April 2022.

Berikut ini daftar PO bus yang melayani rute Jakarta-Palembang beserta harganya:

Buah Batu Trans

Executive 2+2 Rp 300.000 jadi Rp 370.000 per 26 April

Yoanda Prima

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.