Video Kucing Terjebak di Dalam Kap Mesin Toyota Fortuner

Kompas.com - 21/04/2022, 16:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar di media sosial, video yang sejumlah orang berusaha mengeluarkan kucing dari dalam kap mesin mobil.

Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama @alcarishkennel. Dalam tayangan itu, terlihat sejumlah orang hingga petugas kepolisian yang kesulitan mengeluarkan kucing di dalam kap mesin Toyota Fortuner.

Bahkan, kucing tersebut tetap tidak mau keluar walaupun sudah dipancing dengan ikan goreng.

Alhasil pemilik kendaraan itu membawa mobilnya ke bengkel untuk mengeluarkan kucing di dalam kap mobil tersebut. Sayangnya, ketika sampai di bengkel, kucing itu malah hilang entah kemana.

Baca juga: Cara Mencegah Agar Kucing Tak Nangkring di Atas Kap Mobil

Menanggapi hal ini, Dealer Technical Support Dept. Head PT Toyota Astra Motor (TAM) Didi Ahadi mengatakan, kucing masuk ke dalam kap mesin ini memang sudah cukup sering terjadi dan tidak bisa dicegah.

“Biasanya memang ada ruang buat kucing masuk area mesin melalui plastik liner pada area bumper,” ucap Didi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (21/4/2022).

@alcarishkennel #question from @Alcarish Kennel ? Hati-Hati di Jalan - Tulus

Didi melanjutkan, jika hal ini terjadi, pemilik kendaraan terlebih dahulu harus mencari tahu di mana letak posisi kucing tersebut.

“Bisa di cek terlebih dahulu sumber suara kucing dari mana. Biasanya kucing ngumpet di bagian bemper atau di balik liner. Setelah tahu posisinya, baru melepas part plastik yang ada di bawah,” kata Didi.

Menurut Didi, melepas part plastik tersebut cukup sulit dilakukan sendiri. Terlebih lagi kucing yang merasa ketakutan, kerap mengumpat di bagian yang justru sulit dijangkau.

“Kalau bisa (lepas part) sendiri, kalau tidak sebaiknya dibawa ke bengkel," kata dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.