Pertamina Lubricants Dukung Street Race Polda Metro Jaya

Kompas.com - 21/04/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, PT Pertamina Lubricants (PTPL) mendukung penuh kegiatan Street Race.

Ajang yang dihelat Polda Metro Jaya dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), akan kembali dihelat di Kawasan BSD, Tangerang Selatan, pada 22-24 April 2022.

"Dukungan ini merupakan lanjutan dari komitmen kami untuk memajukan dunia otomotif dan dunia balap Indonesia di mana sebelumnya Enduro hadir dalam ajang internasional MotoGP," ujar Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi, kepada media di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Daftar dan Jadwal Street Race BSD, Ada Kelas Mobil sampai 3.000 Cc

Sari mengatakan, dukungan yang diberikan pihaknya juga bakal menjadi program unggulan bagi Pertamina Enduro dan Fastron. Tak hanya bagi dunia motorsport, tapi juga industri otomotif.

"Pada dasarnya Pertamina Lubricants bergerak di bidang otomotif, tentunya kami ingin ikut andil dalam kebangkitan industri otomotif," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mobilitas Rifat Sungkar mengatkan, street race yang akan dihelat pada bulan puasa sebenarnya akan lebih mengedepankan sisi silahturahmi selain dari kompetisinya sendiri.

Ajang ini pun diinisiasi dengan misi utama bersama Polda Metro Jaya untuk lebih banyak menyelamatkan nyawa di jalan raya, karena selama ini ajang balap liar kerap kali memakan korban jiwa.

Baca juga: Bikin Posko, Pertamina Lubricants Siap Kawal Pemudik

Indonesia Big Bike Drag Race ChampionshipIBBDRC Indonesia Big Bike Drag Race Championship

 

"Selain mencari talenta, tema utamanya lebih menyelamatkan nyawa. Apalagi selama Ramadan ini, berdasarkan dara Polda Metro Jaya, banyak sekali kegiatan balap liar yang memiliki risiko cukup besar, khususnya pada waktu-waktu menjelang sahur," ujar Rifat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.