Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Pertama Ferrari Lahir Tahun Ini, Dijual Terbatas

Kompas.com - 18/04/2022, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ferrari sudah mengumumkan akan meluncurkan dua mobil baru tahun ini. Salah satunya adalah sport utility vehicle (SUV) bernama Purosangue.

Dikutip dari Carbuzz.com, Senin (18/4/2022), Ferrari belum menentukan tanggal pasti untuk peluncuran Purosangue. Hanya disebutkan akan diperkenalkan dalam beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Bocor, Seperti Ini SUV Pertama Rancangan Ferrari

Dieter Knechtel, President of Ferrari Far East and Middle East, mengatakan, pihaknya akan menjaga SUV tersebut tetap eksklusif. Ferrari ingin memberikan Purosangue pada pembeli pertama.

Ferrari Purosangue, SUV pertama FerrariDok. @cochespias Ferrari Purosangue, SUV pertama Ferrari

Strategi tersebut sebenarnya cukup klasik, tapi juga ampuh. Strategi serupa dilakukan juga oleh Toyota pada GR Yaris dan GR Corolla.

Purosangue diyakini akan semakin eksklusif lagi, khususnya untuk yang edisi spesial. Sebab, Ferrari pasti akan menawarkannya pada konsumen yang sudah memiliki Ferrari sebelumnya.

Baca juga: Persiapan Setelah Pensiun, Rossi Mulai Latihan Pakai Ferrari

"Kami melihat kesempatan untuk menggaet konsumen berdasarkan orang yang belum mengenal merek ini, tapi menyukai SUV," ujar Knechtel.

Ferrari berencana menghadirkan SUV bernama Purosangue pada 2022 mendatangCarbuzz.com Ferrari berencana menghadirkan SUV bernama Purosangue pada 2022 mendatang

Sayangnya, belum ada detail mengenai spesifikasinya. Namun, banyak yang berharap Ferrari menyematkan mesin V8 3.9 L twin-turbo. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 697 tk.

Selain itu, Ferrari juga diduga akan meluncurkan versi hybrid dari Purosangue untuk dipasarkan lebih luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com