Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Setelah Pensiun, Rossi Mulai Latihan Pakai Ferrari

Kompas.com - 05/11/2021, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi akan pensiun dari karirnya sebagai pebalap MotoGP. Tapi, dia juga sudah menyatakan akan terus menjadi pebalap.

Sebelumnya, Rossi mengatakan dia akan beralih ke balap mobil. Meski belum memutuskan, tapi kemungkinan besar Rossi akan ikut bersaing di ajang balap Grand Touring.

Baca juga: Rossi Finis Keempat dalam Ajang Balap Ketahanan Gulf 12 Hours

Dikutip dari Speedweek.com, Jumat (5/11/2021), pebalap yang dijuluki "The Doctor" ini sudah menjalani latihan belum lama ini. Rossi terlihat mengendarai Ferrari 488 GT3 di Sirkuit Misano, Italia.

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr46ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Mobil yang dibekali mesin V8, twin-turbo, 3.9 liter dan mampu menghasilkan tenaga hingga 600 tk tersebut milik tim balap asal Swiss, Kessel Racing. Rossi menjalani latihan tepat sebelum berangkat ke Portugal untuk MotoGP Algarve.

Rossi tidak sendiri, dia ditemani juga oleh adik tirinya, Luca Marini, dan sahabatnya, Alessio Salucci. Ketiganya juga sebelumnya sudah balapan bersama dan meraih hasil yang positif.

Baca juga: Bos Yamaha Sebut Mental Quartararo Sama seperti Rossi

Ketiganya sempat mengikuti 12h Gulf bersama Kessel Ferrari pada 2019 lalu. Bahkan, Rossi dan timnya meraih kemenangan juga di kelas GT3 Pro-AM pada balapan di Sirkuit Yas Marina.

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr47ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Pada Januari 2021, ketiganya kembali balapan di kelas yang sama. Pada balapan yang digelar di Bahrain ini, tim balap VR46-Kessel naik podium di tempat ketiga pada kelas yang sama.

Kemungkinan besar Rossi dan timnya akan kembali balapan pada ajang balap ketahanan 12h Gulf yang akan digelar di Abu Dhabi pada 8 Januari 2022 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com