Persiapan Setelah Pensiun, Rossi Mulai Latihan Pakai Ferrari

Kompas.com - 05/11/2021, 09:42 WIB
Valentino Rossi latihan di Sirkuit Misano menggunakan Ferrari 488 GT3 untuk persiapan balapan di 12h Gulf 2022 Dok. Speedweek.comValentino Rossi latihan di Sirkuit Misano menggunakan Ferrari 488 GT3 untuk persiapan balapan di 12h Gulf 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi akan pensiun dari karirnya sebagai pebalap MotoGP. Tapi, dia juga sudah menyatakan akan terus menjadi pebalap.

Sebelumnya, Rossi mengatakan dia akan beralih ke balap mobil. Meski belum memutuskan, tapi kemungkinan besar Rossi akan ikut bersaing di ajang balap Grand Touring.

Baca juga: Rossi Finis Keempat dalam Ajang Balap Ketahanan Gulf 12 Hours

Dikutip dari Speedweek.com, Jumat (5/11/2021), pebalap yang dijuluki "The Doctor" ini sudah menjalani latihan belum lama ini. Rossi terlihat mengendarai Ferrari 488 GT3 di Sirkuit Misano, Italia.

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr46ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Mobil yang dibekali mesin V8, twin-turbo, 3.9 liter dan mampu menghasilkan tenaga hingga 600 tk tersebut milik tim balap asal Swiss, Kessel Racing. Rossi menjalani latihan tepat sebelum berangkat ke Portugal untuk MotoGP Algarve.

Rossi tidak sendiri, dia ditemani juga oleh adik tirinya, Luca Marini, dan sahabatnya, Alessio Salucci. Ketiganya juga sebelumnya sudah balapan bersama dan meraih hasil yang positif.

Baca juga: Bos Yamaha Sebut Mental Quartararo Sama seperti Rossi

Ketiganya sempat mengikuti 12h Gulf bersama Kessel Ferrari pada 2019 lalu. Bahkan, Rossi dan timnya meraih kemenangan juga di kelas GT3 Pro-AM pada balapan di Sirkuit Yas Marina.

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr47ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Pada Januari 2021, ketiganya kembali balapan di kelas yang sama. Pada balapan yang digelar di Bahrain ini, tim balap VR46-Kessel naik podium di tempat ketiga pada kelas yang sama.

Kemungkinan besar Rossi dan timnya akan kembali balapan pada ajang balap ketahanan 12h Gulf yang akan digelar di Abu Dhabi pada 8 Januari 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.