Salin Artikel

SUV Pertama Ferrari Lahir Tahun Ini, Dijual Terbatas

JAKARTA, KOMPAS.com - Ferrari sudah mengumumkan akan meluncurkan dua mobil baru tahun ini. Salah satunya adalah sport utility vehicle (SUV) bernama Purosangue.

Dikutip dari Carbuzz.com, Senin (18/4/2022), Ferrari belum menentukan tanggal pasti untuk peluncuran Purosangue. Hanya disebutkan akan diperkenalkan dalam beberapa bulan ke depan.

Dieter Knechtel, President of Ferrari Far East and Middle East, mengatakan, pihaknya akan menjaga SUV tersebut tetap eksklusif. Ferrari ingin memberikan Purosangue pada pembeli pertama.

Strategi tersebut sebenarnya cukup klasik, tapi juga ampuh. Strategi serupa dilakukan juga oleh Toyota pada GR Yaris dan GR Corolla.

Purosangue diyakini akan semakin eksklusif lagi, khususnya untuk yang edisi spesial. Sebab, Ferrari pasti akan menawarkannya pada konsumen yang sudah memiliki Ferrari sebelumnya.

"Kami melihat kesempatan untuk menggaet konsumen berdasarkan orang yang belum mengenal merek ini, tapi menyukai SUV," ujar Knechtel.

Sayangnya, belum ada detail mengenai spesifikasinya. Namun, banyak yang berharap Ferrari menyematkan mesin V8 3.9 L twin-turbo. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 697 tk.

Selain itu, Ferrari juga diduga akan meluncurkan versi hybrid dari Purosangue untuk dipasarkan lebih luas.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/18/180100715/suv-pertama-ferrari-lahir-tahun-ini-dijual-terbatas

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.