Debut Dua Pebalap Gresini Racing di Sirkuit Amerika

Kompas.com - 29/03/2022, 18:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya sejak pandemi, Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, kembali menjadi tuan rumah untuk MotoGP. Sirkuit ini menjadi baru bagi kedua pebalap Gresini Racing.

Enea Bastianini masih ada di puncak klasemen setelah menang pada seri perdana di Qatar. Tapi, dia cukup kesulitan balapan di kondisi basah di Sirkuit Mandalika pada seri kedua dan finis di posisi ke-11.

Sementara Fabio Di Giannantonio, tampil cukup baik sebagai pebalap rookie di kondisi aspal yang basah. Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut finis di posisi ke-18.

Baca juga: Gresini Racing Dapat Posisi Start Strategis di MotoGP Mandalika

Gresini Racing belum pernah sebelumnya balapan sebagai tim satelit sepenuhnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Bagi Bastianini dan Diggia, keduanya juga belum pernah balapan dengan motor MotoGP di sirkuit tersebut.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022

Tapi, Bastianini berhasil finis keempat pada tahun 2018 saat masih berada di kelas Moto3. Sementara Diggia, pernah naik podium di sirkuit ini di tahun yang sama dengan rekan setimnya.

Bastianini mengatakan, dirinya sangat suka dengan Sirkuit Termas de Rio Hondo. Menurutnya, balapan di Indonesia cukup aneh dengan kondisi yang sulit. Tapi, dia sangat senang masih bisa meningkatkan diri di kondisi yang basah.

Baca juga: Gresini Racing Tutup Hari Pertama MotoGP Mandalika dengan Positif

"Menurut saya, akan lebih mudah dengan Ducati 2021 dibandingkan dengan tahun lalu. Saya tidak sabar untuk kembali ke sirkuit," ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Sementara menurut Diggia, dengan absen dua tahun di Sirkuit Termas de Rio Hondo, kondisinya bisa jadi akan kotor, seperti di Mandalika.

"Jadi, saya tidak yakin setelan kondisi kering yang kami dapat di Indonesia akan bekerja juga sebagai basis untuk sirkuit tersebut," kata Diggia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.