Yamaha Luncurkan Skutik Adventure Force X, Dijual Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 29/03/2022, 18:34 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comYamaha meluncurkan skuter terbaru mereka, yakni Force X di pasar China. Skuter matik ini ditargetkan dipasarkan untuk negara-negara maju.

Dilansir dari Hindustan Times (29/3/2022), Yamaha Force X menampilkan desain yang cukup menarik. Motor ini seperti menggabungkan skutik perkotaan dan petualang menjadi satu.

Dari desain eksterior, Force X dilengkapi panel bodi dual-tone dengan sentuhan sporty. Lampu depannya terpasang di bagian tebeng depan, di atas sepatbor khas motor adventure.

Baca juga: Pesaing Xmax dan Forza Meluncur, Harga Rp 46 Jutaan

Yamaha Force XDok. Yamaha Yamaha Force X

Sementara lampu seinnya terpasang di bagian kepala motor dekat setang. Berlanjut ke bagian instrument cluster berupa layar digital dengan tampilan yang cukup sederhana.

Beranjak ke bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi sokbreker teleskopik di depan dan sokbreker tunggal di belakang. Adapun pengereman menggunakan cakram di depan dan tromol di belakang.

Bicara soal mesin, Force X dibekali mesin 125 cc dengan tenaga sebesar 8,9 tk pada 6.500 rpm dan torsi puncaknya 9,7 Nm pada 5.000 rpm.

Baca juga: Update Kasus Penipuan Diler Honda MT Haryono, Pelaku Kambuhan

Yamaha Force XDok. Yamaha Yamaha Force X

Mengenai spesifikasinya, Force X memiliki bobot 92 kg yang menjadikannya salah satu skutik paling ringan di segmennya.

Adapun soal konsumsi bahan bakar, motor ini diklaim sanggup hasilkan 2,2 liter per 100 km atau sekitar 45 kpl.

Sedangkan harganya, skuter matik Yamaha Force X dipasarkan di China dengan banderol 8.980 Yuan atau setara Rp 20 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.