Komparasi Interior Hyundai Creta Vs Kia Seltos

Kompas.com - 29/03/2022, 15:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta resmi diluncurkan pada November 2021. Mobil ini sekaligus menjadi pemain terbaru di kelas sport utility vehicle (SUV) yang sebelumnya sudah diisi oleh berbagai model dari merek mobil ternama.

Salah satu yang menjadi pesaingnya adalah SUV dari pabrikan Korea Selatan yakni Kia Sonet.

Usai membahas desain eksteriornya, kini tim redaksi akan membedah bagian interior kedua SUV asal pabrikan Korea Selatan ini.

Baca juga: Komparasi Performa Mesin Hyundai Creta Vs Kia Sonet

Untuk interior Creta didominasi material plastik, tapi tampilannya tampak elegan.

Dasbor ini didominasi warna hitam dengan sedikit akses silver dan krom pada beberapa bagian. Panel instrumen yang disediakan juga cukup besar ukurannya, begitu pula dengan head unitnya.

Meski tidak dilapisi dengan material soft touch, tapi bagian dasbornya terasa mewah dengan kehadiran ambient light.

Hyundai CretaKOMPAS.com/ADITYO WISNU Hyundai Creta

Setirnya dilapisi dengan kulit, membuatnya tak hanya nyaman digenggam, tapi tampilannya pun jadi lebih elegan. Material soft touch lainnya hanya terdapat pada door trim, tepatnya pada bagian penyangga sikut.

Konsol tengah dihiasi dengan warna hitam glossy alias piano black. Mobil ini memiliki cukup banyak kompartemen atau tempat penyimpanan, baik pada pintu konsol tengah.

Pada bagian tengah baris pertama, terdapat juga cup holder dam armrest yang dilapisi kulit dan dibaliknya terdapat tempat penyimpanan lagi.

Sementara untuk tempat duduk atau joknya, Hyundai Creta menggunakan jok semi-bucket seat. Sehingga, tak hanya terlihat sporty tapi juga nyaman digunakan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.