Seberapa Irit Konsumsi BBM Hyundai Creta Diajak ke Luar Kota?

Kompas.com - 26/03/2022, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta hadir dengan desain yang unik pada bagian eksteriornya. Sementara pada interior, nuansa elegan dengan sedikit kesan sporty berhasil ditampilkan.

Mobil ini juga menawarkan posisi berkendara yang maksimal, baik dari segi kenyamanan maupun ergonominya. Fitur-fitur yang dihadirkan juga terbilang lengkap di kelasnya.

Baca juga: Jajal Kenyamanan Posisi Berkendara Hyundai Creta

Soal performa mesin, Creta yang dibekali dengan mesin 1.5 L non turbo tetap mumpuni untuk dipakai harian. Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) untuk dipakai sehari-hari juga tembus 13,3 km/liter untuk pemakaian rata-rata.

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Creta

Sedangkan konsumsi BBM Hyundai Creta untuk pemakaian ke luar kota, tercatat pada layar Multi Information Display (MID) di kluster instrumennya adalah 16,4 km/liter.

Dalam pengetesan tersebut, test driver Kompas.com mengujinya dengan menempuh jarak hingga 100 km di tol dalam kota. Kondisi lalu lintas terbilang lancar dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam hingga 80 km/jam.

Baca juga: Hyundai Creta Banjir Fitur, Simak Keunggulannya

Tekanan udara pada setiap ban dalam pengetesan ini juga tercatat 35 psi. Test driver Kompas.com juga tidak menggunakan teknik berkendara eco driving.

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Creta

Sementara untuk mode berkendara, tetap digunakan mode Comfort atau setelan normal, di sepanjang pengetesan. Jadi, sport utility vehicle (SUV) ini dikendarai secara normal dan bahan bakar yang digunakan juga dipilih Pertamax.

Tentunya, hasil konsumsi BBM setiap pengendara akan berbeda-beda, tergantung dari cara berkendara, kondisi lalu lintas, tekanan udara pada ban, beban yang dibawa, jenis bahan bakar yang dipakai, dan lainnya.

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Creta

Hyundai Creta hadir dengan empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Harganya dimulai dari Rp 279 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 399 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.