Punya Pasukan Euro 4, Mitsubishi Fuso Pede Naikkan Target Market Share

Kompas.com - 26/03/2022, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), optimis pasar kendaraan niaga tahun ini akan lebih baik. Terlebih pencapaian pada 2021 juga positif dengan penjualan ritel yang tumbuh 30,1 persen dibanding 2020.

Berdasarkan latar belakang tersebut, ditambah kehadiran 29 varian baru dari Canter dan Fighter X baru dengan teknologi Euro 4, KTB optimis menggerek target market share sedikit lebih tinggi dari 2021.

"Target market share kami pada 2022 48 persen. Meningkat dari tahun lalu yang sebesar 46,7 persen. Jadi untuk tahun ini kita naik," ucap Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions KTB Duljatmono, dalam sesi media test drive di BSD, Jumat (25/3/2022).

Baca juga: Kata Mitsubishi Fuso Soal Efisiensi BBM Canter dan Fighter X Euro 4

Terkait upaya mendongkrak pemasaran produk baru yang sudah mengikuti regulasi standar emisi Euro 4, Duljatmono menjelaskan, hal tersebut harusnya tak menjadi masalah.

Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 saat sesi media test drive Fuso di Tangerang, Jumat (25/3/2022). Total ada 29 varian yang disediakan KTB dengan rincian, 15 tipe untuk Fuso Canter di segmen light duty truck, dan sisanya 14 tipe untuk Fighter X di segmen medium duty truck.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 saat sesi media test drive Fuso di Tangerang, Jumat (25/3/2022). Total ada 29 varian yang disediakan KTB dengan rincian, 15 tipe untuk Fuso Canter di segmen light duty truck, dan sisanya 14 tipe untuk Fighter X di segmen medium duty truck.

Lantaran untuk segmen Fighter, sebelumnya juga sudah menggunakan teknologi common rail yang diluncurkan untuk pasar Indonesia pada 2019 lalu.

"Dengan demikian artinya secara tidak langsung konsumen sudah menggenal common rail. Jadi saya berharap proses transisi ke Euro 4 ini tidak terlau sulit, tapi lebih smooth karena sudah kami kenalkan," ujarnya.

Apalagi pembaruan pada Fighter X dan produk lainnya, menurut dia sudah sesuai dengan harapan yang diinginkan konsumen, seperti kenaikan tenaga, lebih ramah lingkungan, dan juga fasilitas penunjang lain.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Jamin Penuh Layanan Purnajual Euro 4

Ditambah KTB juga sudah menyiapkan beberapa strategi pasar, terutama dalam layanan purnajual agar produk yang dipasarkan bisa memberikan jaminan kelancaran bisnis konsumen.

Suasana saat peluncuran varian terbaru dari Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X di Tangerang, Jumat (25/3/2022). Total ada 29 varian yang disediakan KTB dengan rincian, 15 tipe untuk Fuso Canter di segmen light duty truck, dan sisanya 14 tipe untuk Fighter X di segmen medium duty truck.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana saat peluncuran varian terbaru dari Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X di Tangerang, Jumat (25/3/2022). Total ada 29 varian yang disediakan KTB dengan rincian, 15 tipe untuk Fuso Canter di segmen light duty truck, dan sisanya 14 tipe untuk Fighter X di segmen medium duty truck.

"Produk kami supaya diterima dengan pasar pertama harus mendengar suara konsumen, lalu kita tangkap dan refeleksikan ke poduk Euro 4 kami sekarang ini. Diler kami dilengkapi peralatan high tech juga, lalu kami juga punya Fuso Connect, serta mekanik yang bersertifikasi," kata Duljatmono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.