Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulik Interior Hyundai Creta, Terasa Sentuhan Sporty dan Elegan

Kompas.com - 23/03/2022, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta resmi diluncurkan pada November 2021. Tampilan luarnya cukup unik dengan lampu DRL yang menyatu dengan grille.

Selain desain eksteriornya yang unik, interior Creta juga tak kalah menarik. Bagian dasbor memang didominasi material plastik, tapi tampilannya tampak elegan.

Baca juga: Kupas Keunikan Desain Eksterior Hyundai Creta

Dasbor ini didominasi warna hitam dengan sedikit aksen silver dan krom pada beberapa bagian. Panel instrumen yang disediakan juga cukup besar ukurannya, begitu pula dengan head unit.

Interior Hyundai Creta tipe PrimeKompas.com/Donny Interior Hyundai Creta tipe Prime

Meski tidak dilapisi dengan material soft touch, tapi bagian dasbornya terasa mewah dengan kehadiran ambient light.

Setirnya dilapisi dengan kulit, membuatnya tak hanya nyaman digenggam, tapi tampilannya pun jadi lebih elegan. Material soft touch lainnya hanya terdapat pada door trim, tepatnya pada bagian penyangga sikut.

Baca juga: Creta Jadi Tulang Punggung Penjualan Hyundai pada Februari 2022

Konsol tengah dihiasi dengan warna hitam glossy alias piano black. Mobil ini memiliki cukup banyak kompartemen atau tempat penyimpanan, baik pada pintu atau konsol tengah.

Interior Hyundai Creta tipe PrimeKompas.com/Donny Interior Hyundai Creta tipe Prime

Pada bagian tengah baris pertama, terdapat juga cup holder yang dapat menampung dua botol air mineral. Masih di bagian tengah ini, Creta dilengkapi juga dengan arm rest yang dilapisi kulit dan di baliknya terdapat tempat penyimpanan lagi.

Sementara untuk tempat duduk atau joknya, Hyundai Creta menggunakan jok model semi-bucket seat. Sehingga, tak hanya terlihat sporty tapi juga nyaman digunakan. Joknya sudah dilapisi dengan material kulit dengan bagian punggung terdapat motif honeycomb atau sarang lebah.

Interior Hyundai Creta tipe PrimeKompas.com/Donny Interior Hyundai Creta tipe Prime

Begitu pula dengan kursi pada baris kedua, motif yang digunakan sama seperti baris pertama. Pada bagian tengah, sandaran punggung juga bisa diturunkan menjadi arm rest dan dilengkapi juga dengan dua cup holder.

Secara keseluruhan, desain interior Hyundai Creta terlihat elegan. Tapi, pada beberapa bagian juga menonjolkan kesan sport. Sesuai dengan karakter sport utility vehicle (SUV) yang tak hanya bisa digunakan untuk bergaya tapi andal performanya.

Baca juga: Ulik Fitur Bluelink Andalan Hyundai Creta

Eksterior Hyundai CretaKompas.com/Donny Eksterior Hyundai Creta

Hyundai Creta hadir dengan empat tipe, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Pilihan warna yang ditawarkan juga sangat beragam. Sementara untuk banderol, mobil ini dijual mulai dari Rp 279 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 399 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com