Kompas.com - 24/03/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta resmi diluncurkan pada November 2021. Sport utility vehicle (SUV) ini punya tampilan eksterior yang cukup unik. Begitu pula dengan interiornya yang terasa mewah dan cukup sporty.

Bukan hanya tampilannya yang memanjakan mata, fitur yang disediakan juga terbilang lengkap di kelasnya. Hyundai Creta yang diuji oleh Kompas.com adalah tipe Prime alias tipe tertinggi.

Hyundai Creta menggunakan jok model semi-bucket seat yang membuatnya tak hanya terlihat sporty, tapi juga nyaman untuk digunakan. Joknya dilapisi dengan material kulit.

Baca juga: Hyundai Creta Banjir Fitur, Simak Keunggulannya

Saat duduk, kontur joknya terasa pas menopang badan. Selain itu, yang cukup berguna bagi pemilik mobil yang tinggal di daerah perkotaan yang cuacanya cukup panas adalah ventilated seat.

Posisi berkendara Hyundai CretaKompas.com/Donny Posisi berkendara Hyundai Creta

Fitur tersebut benar-benar membuat penggunanya terasa lebih sejuk dan pastinya meningkatkan kenyamanan selama di perjalanan.

Saat hendak berkendara, tidak sulit untuk mendapatkan posisi duduk yang ergonomis. Sebab, joknya bisa maju mundur dan naik turun. Meskipun, pengoperasiannya masih manual, belum elektrik.

Baca juga: Ulik Interior Hyundai Creta, Terasa Sentuhan Sporty dan Elegan

Selain itu, setirnya juga sudah tilt and telescopic. Jadi, bagaimana pun postur tubuh pengendara, seharusnya cukup mudah untuk menemukan posisi berkendara yang sesuai.

Interior Hyundai Creta tipe PrimeKompas.com/Donny Interior Hyundai Creta tipe Prime

Setirnya sudah dilengkapi dengan audio steering switch. Sehingga, memudahkan pengendara saat akan mengatur audio atau mengubah setelan pada panel instrumen. Disediakan juga paddle shift di belakang setir untuk merasakan sensasi berkendara mobil manual.

Pandangan dari posisi mengemudi juga cukup baik, mulai dari bagian depan mobil, spion kanan dan kiri, serta pandangan ke belakang melalui spion tengah juga maksimal. Untuk diketahui, postur tubuh test driver Kompas.com ini memiliki tinggi 158 cm dan berat 60 kg.

Interior Hyundai Creta tipe PrimeKompas.com/Donny Interior Hyundai Creta tipe Prime

Untuk baris kedua, posisi duduknya juga cukup nyaman. Sebab, posisi sandaran tidak terlalu tegak. Selain itu, disediakan juga arm rest di bagian tengah. Ruang kepala dan kaki untuk penumpang di baris kedua ini juga cukup lapang.

Hyundai Creta hadir dengan empat tipe, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Mobil ini dibanderol mulai Rp 279 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 399 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.