Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Creta Jadi Tulang Punggung Penjualan Hyundai pada Februari 2022

Kompas.com - 16/03/2022, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Creta yang jadi produk terbaru PT Hyundai Motos Indonesia (HMID) mencatatkan pencapaian positif dengan mendominasi 75 persen dari penjualan Hyundai sepanjang Februari 2022.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Februari Hyundai mengantongi penjualan retail Creta sebanyak 1.265 unit, yang sekaligus membuat SUV compact ini memimpin di segmennya.

Dengan Creta yang menjadi kontributor utama, HMID secara keseluruhan membukukan penjualan 1.709 unit dan menempati posisi keenam penjualan retail kategori kendaraan penumpang, di luar bus dan truk pada Februari lalu.

Baca juga: Beli Mobil Mitsubishi di JAW 2022, Bisa Dipakai Mudik Lebaran?

Hyundai CretaKompas.com/Donny Hyundai Creta

SungJong Ha, President Director PT HMID mengatakan, secara keseluruhan pihaknya menunjukkan tren positif sejak hadir di Indonesia. Pada 2020, Hyundai berhasil meraih posisi ke-15 untuk hasil penjualan retail kategori kendaraan penumpang, lalu naik ke posisi 10 pada 2021.

"Respon positif ini lebih dari yang kami harapkan, di mana dalam kurun waktu yang relatif singkat, Hyundai telah menjadi salah satu merek paling diminati di Indonesia," ujar Ha dalam keterangan resminya, Selasa (15/3/2022).

Lebih lanjut Ha menjelaskan, dengan pencapaian tersebut, Hyundai menguatkan komitmen untuk menghadirkan produk, layanan, dan inisiatif yang inovatif serta sesuai kebutuhan pelanggan.

Sebagai informasi, dalam ajang Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Hyundai tak hanya menyajikan jajaran produk lengkap, tapi juga beragam program menarik untuk mendongkrak penjualannya.

Baca juga: Tanpa Insentif PPnBM, Hyundai Sebut Pemesan Creta Sudah Ribuan

Hyundai Kona di Jakarta Auto Week 2022, Sabtu (12/3/2022).Kompas.com/Serafina Ophelia Hyundai Kona di Jakarta Auto Week 2022, Sabtu (12/3/2022).

Mulai dengan lucky dip bagi yang melakukan pemesanan model Hyundai apapun, serta gratis 1 tahun asuransi all risk bagi pembelian Staria.

Selain itu, ada juga beberapa program pembiayaan seperti cicilan bunga spesial mulai 2,38 persen untuk semua model, down payment 10 persen untuk Creta, dan angsuran mulai Rp 2,8 juta untuk Creta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com