Goda Orang Kaya Indonesia, Ini Spesifikasi All New Lexus NX Hybrid

Kompas.com - 15/03/2022, 10:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Masuknya varian NX Hybrid Electric melalui NX 350h F Sport dan NX 350h Luxury di Tanah Air, jadi permulaan membuka babak baru bagi Lexus ke depannya terutama pada segmen kendaraan elektrifikasi.

Berbekal persiapan matang, generasi baru dari Lexus NX ini telah siap memberikan sensasi berbeda dari sebuah SUV mewah yang tak hanya memiliki performa, fitur, dan teknologi handal saja, tapi juga lebih ramah lingkungan.

"Saya yakin model terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin tampil mempesona karena dilengkapi dengan desain, teknologi, dan fitur khas Lexus yang terbaru," ucap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, saat konferensi pers di Senayan, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Langkah Toyota Menuju Era Mobil Listrik Diawali dengan Lexus

All New Lexus NX 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury, datang membawa mesin generasi keempat dari Lexus Hybrid Electric Drive yang mengkombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor.

Paduan keduanya, mampu menghadirkan tenaga 240 tk, dengan torsi maksimal dari mesin bakarnya sebesar 239 Nm, serta ditambah dengan torsi instan yang berasal dari motor listrik sebesar 270 Nm.

Lexus NX Hybrid 350hKOMPAS.com/STANLY RAVEL Lexus NX Hybrid 350h

Melalui kombinasi dua sumber tenaga tersebut, membuat penggunaan bahan bakar diklaim lebih optimal dan efisien. Sementara untuk varian gas tetap tersedia melalui Lexus NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan menghasilkan tenaga 204 tk.

Dari segi tongkrongan, generasi terbaru NX menghadirkan padanan dynamic and agile design dengan proporsi yang atletis.

Tampilan ekterior dilengkapi three-dimensional spindle grille generasi baru yang disempurnakan 3-LED headlights guna memberikan kesan yang berbeda, sedangkan pada buritan, emblem logo dirombak menjadi unified LEXUS logo untuk menunjukkan kesan modern dan simple.

Karakter desain yang kuat dan futuristik tak hanya nampak dari depan, tapi juga bagian samping. Sementara sektor kaki-kaki, naik 2 inci dari generasi sebelumnya yang kini menggunakan 20 inci dengan desain yang berbeda untuk tipe Luxury dan F Sport.

Lexus mendesain ulang dua pilar utama, yaitu improved linearity dan balanced ride dengan tujuan menghasilkan koneksi yang kuat antara pengemudi dan kendaraan yang disebut sebagai Lexus Driving Signature. Selain itu, generasi kedua NX ini telah mengadopsi GA-K Platform dengan penyempurnaan body rigidity sehingga dapat meningkatkan kestabilan dalam berkendara.

Lexus NX Hybrid 350hKOMPAS.com/STANLY RAVEL Lexus NX Hybrid 350h

Baca juga: Bulan Terakhir Diskon PPnBM 50 Persen, Cek Lagi Daftar Mobilnya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.