Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Mobil Mitsubishi di JAW 2022, Bisa Dipakai Mudik Lebaran?

Kompas.com - 14/03/2022, 18:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam kesiapan dari pabrikan otomtoif nasional menyambut Lebaran 2022 tengah dilakukan, tidak terkecuali di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Hal tersebut dilakukan supaya seluruh pembelian kendaraan bermotor jelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini bisa terpenuhi seluruhnya. Sehingga konsumen dapat menggunakan mobil baru untuk berlibur Lebaran.

Lantas, apakah seluruh pembelian dalam pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022 bisa untuk digunakan pada perayaan tersebut?

Baca juga: Promo Suzuki Ertiga di JAW 2022, Diskon sampai Rp 20 Juta

Suasana pameran mobil di stand Mitsubishi yang dipamerkan dalam Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2022). Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan hingga 150 ribu pengunjung yang datang ke pameran yang digelar hingga 20 Maret 2022 tersebut dan diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan otomotif di Indonesia.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran mobil di stand Mitsubishi yang dipamerkan dalam Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2022). Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan hingga 150 ribu pengunjung yang datang ke pameran yang digelar hingga 20 Maret 2022 tersebut dan diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan otomotif di Indonesia.

Meski tak dinyatakan secara rinci, General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Amiruddin menjelaskan bahwa pihak perseroan akan selalu berusaha untuk memenuhi ekspektasi konsumen.

Termasuk di dalamnya, mengenai penggunaan mobil baru saat memasuki periode libur Lebaran pada 2-3 Mei 2022 mendatang.

"Apabila kita lihat trennya setiap tahun menjelang Lebaran, sangat tinggi. Kami sudah membuat forecasting mengenai demand dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari sisi supply," katanya dalam konferensi virtual, Senin (14/3/2022).

"Sehingga pemesanan di JAW 2022 bisa dipenuhi dengan ontime dan bisa digunakan untuk mudik," lanjut Amiruddin.

Tetapi memang perseroan masih belum bisa memastikan apakah seluruh permintaan yang masuk pada bulan ini dapat dipenuhi atau tidak (mobil baru bisa dipakai untuk berlebaran serta mudik).

Baca juga: Tantangan Karoseri Menjelang Penerapan Euro4 untuk Kendaraan Diesel

 Mitsubishi Motors Supermarket ExhibitionMMKSI Mitsubishi Motors Supermarket Exhibition

"Pastinya kami akan senantiasa meningkatkan kepuasan pelanggan khususnya untuk memenuhi kebutuhan suplai tersebut," kata dia.

Diketahui, PT MMKSI menjadi salah satu pabrikan yang meramaikan JAW 2022 yang dihelat pada 12-20 Maret 2022. Berbagai program menarik tengah disajikan, termasuk cashback setiap transaksinya.

Adapun mobil yang diandalkan di pameran ialah Mitsubishi Xpander dan Mitsubisi Pajero Sport. Secara total, kedua produk itu ditargetkan dapat terjual sebanyak 750 unit selama pameran berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com