Tampilan Sporty, Toyota Klaim Varian GR Sport Paling Laris

Kompas.com - 14/03/2022, 19:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan banyak varian pada tiap model yang dikeluarkan. Salah satunya adalah varian Gazoo Racing (GR) Sport.

Tipe GR Sport merupakan varian sporty dari suatu model. Hingga kini, sudah ada delapan kendaraan yang mendapatkan sentuhan GR Sport, termasuk GR Supra dan GR Yaris.

Baca juga: Komparasi New Fortuner 2.8 GR Sport 4x2 dengan Pajero Sport Dakar 4x2

Sebelumnya, sentuhan sporty pada mobil Toyota menggunakan nama TRD Sportivo. Nama tersebut digantikan oleh GR Sport mulai 2021 lalu.

Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto, mengatakan, sejak diperkenalkan tahun 2021 lalu, motorsport brand Toyota GAZOO Racing (TGR) mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia.

"Delapan line-up GAZOO Racing (GR) mulai dari GR Supra, GR Yaris, hingga All New Land Cruiser GR Sport dan model GR Sport lainnya, mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang berjiwa sporty," ujar Henry, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Selisih Rp 50 Jutaan, Apa Beda Toyota Land Cruiser VX-R dan GR Sport?

Henry menambahkan, enam line-up model GR Sport rata-rata komposisi penjualan tipe GR-nya berada di level 77 persen. Bahkan di beberapa model, sangat mendominasi dengan rata-rata komposisi penjualan lebih dari 90 persen.

Toyota GR Sport di GIIAS 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota GR Sport di GIIAS 2021

“Terima kasih atas respon positif yang masyarakat Indonesia berikan kepada brand dan 8 line-up GAZOO Racing. Khususnya atas antusiasme yang luar biasa besar terhadap 6 line-up GR Sport kami," kata Henry.

Menurutnya, model GR Sport memberikan indikasi bahwa tampilan dan sensasi berkendara yang sporty menjadi pendekatan yang sangat penting untuk mendukung gaya hidup yang sporty.

Toyota Gazoo Racing di booth Toyota di Jakarta Auto Week (JAW) 2022Kompas.com/Donny Toyota Gazoo Racing di booth Toyota di Jakarta Auto Week (JAW) 2022

"Bersama tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), kami akan mengaplikasikan apa yang kami pelajari ajang motorsport untuk menghadirkan lebih banyak lagi ever-better cars, khususnya model-model baru pada line-up Gazoo Racing kami ke depannya,” ujar Henry.

Beberapa deretan model GR Sport juga dipamerkan pada Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Termasuk mobil balap yang digunakan oleh tim TGRI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.