Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Indonesia Targetkan Penjualan 750 Unit di JAW 2022

Kompas.com - 14/03/2022, 17:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjdi salah satu produsen otomotif yang ikut meramaikan pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022 pada 12-20 Maret 2022.

Mengandalkan model Xpander dan Pajero Sport, serta program penjualan menarik lainnya, perseroan yakin helatan tersebut mampu meningkatkan sekaligus menjaga performa sektor otomotif nasional.

"Terlebih bagi konsumen masih bisa untuk memanfaatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Target kami di pameran ini ialah mampu jual sebanyak 750 unit," kata Head of Sales Region 1 PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra dalam konferensi virtual, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Suzuki Ramaikan Pameran JAW 2022, Ada Promo Mobil dan Motor

Suasana pameran mobil di stand Mitsubishi yang dipamerkan dalam Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2022). Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan hingga 150 ribu pengunjung yang datang ke pameran yang digelar hingga 20 Maret 2022 tersebut dan diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan otomotif di Indonesia.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pameran mobil di stand Mitsubishi yang dipamerkan dalam Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2022). Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menargetkan hingga 150 ribu pengunjung yang datang ke pameran yang digelar hingga 20 Maret 2022 tersebut dan diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan otomotif di Indonesia.

Dari jumlah total target itu, lanjut dia, sekitar 30-35 persennya akan diisi oleh model Pajero Sport sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) andalan di Mitsubishi Indonesia.

Kemudian sisanya atau sebesar 60-65 persen, diperuntukkan ke Xpander (termasuk dengan Xpander Cross).

"Bagi kita, pengaruh suatu pameran seperti JAW dan pameran lainnya mudah-mudahan bisa mendapatkan tambahan SPK 25 persen. Kalau di Jabodetabek dan Banten, tiap bulan itu penjualan kami di angka 3.100 unit sampai 3.200 unit," kata Ilham.

"Jadi cukup besar pengaruh pameran terhadap sales," tambah dia.

Baca juga: Sita Kendaraan Bermotor Bisa Bikin Efek Jera Pelanggar Lalu Lintas?

Mitsubishi New Xpander Sport CVTKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi New Xpander Sport CVT

Adapun target tersebut, akan didukung oleh berbagai promo penjualan selama pameran berlangsung. Salah satunya, cashback, bunga rendah, dan cicilan serta down payment (DP) ringan.

Lalu untuk Mitsubishi E-commerce, diberikan pula benefit 5 persen untuk seluruh produk selama program JAW 2022. Genuine oil dan cashback tambahan pun diberikan bagi transaksi e-commerce.

"Kami juga sediakan aksesori di aksesoris corner yang dipasang secara parsial terpisah dari kendaraan. Jumlahnya, untuk Xpander 14 aksesoris dan Pajero Sport sebanyak 8 aksesoris," ujar Adam Rahman, Deputy Group Head After Sales Strategy PT MMKSI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com