Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Toyota Belum Jual Parts GR Performance di Indonesia

Kompas.com - 14/03/2022, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comGazoo Racing (GR) merupakan salah satu divisi motorsport Toyota Global. Roduk-produk GR pun sudah bisa ditemui di Indonesia, seperti GR Yaris, dan GR Supra.

Selain produk GR, Toyota Indonesia juga menawarkan lini produk dengan tampilan sporty yang disebut dengan GR Sport. Produk yang dibubuhi tajuk GR Sport mendapatkan peningkatan tampilan eksterior dan interior, seperti bumper, stiker, bangku, setir dan masih banyak lagi.

Namun untuk GR Sport yang ada di Indonesia, ubahan yang dilakukan hanya pada bagian styling saja. Kabarnya, Toyota Indonesia juga akan menghadirkan GR Performance Parts yang merupakan aksesori aftermarket untuk performa kendaraan.

Baca juga: Langkah Toyota Menuju Era Mobil Listrik Diawali dengan Lexus

Toyota Raize GR SportKompas.com Toyota Raize GR Sport

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, saat ini memang belum ditemui parts performance dari GR yang dijual di Indonesia.

“Parts performance dari GR ini tentu saja tergantung kebutuhan dari pasar. Namun sekarang kita masuk untuk kebutuhan motorsport dahulu, tepatnya untuk tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), kita sedang mempelajari,” ucapnya di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Harga Suzuki Jimny Tembus Rp 500 Juta Lebih, Unit Ready

Sedangkan jika memang kebutuhan parts performance di Indonesia permintaannya meningkat, Toyota pasti akan memasoknya. Parts performance yang dibicarakan bisa jadi dalam bentuk aksesori untuk mesin maupun sistem suspensi dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com