Alasan Toyota Belum Jual Parts GR Performance di Indonesia

Kompas.com - 14/03/2022, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comGazoo Racing (GR) merupakan salah satu divisi motorsport Toyota Global. Roduk-produk GR pun sudah bisa ditemui di Indonesia, seperti GR Yaris, dan GR Supra.

Selain produk GR, Toyota Indonesia juga menawarkan lini produk dengan tampilan sporty yang disebut dengan GR Sport. Produk yang dibubuhi tajuk GR Sport mendapatkan peningkatan tampilan eksterior dan interior, seperti bumper, stiker, bangku, setir dan masih banyak lagi.

Namun untuk GR Sport yang ada di Indonesia, ubahan yang dilakukan hanya pada bagian styling saja. Kabarnya, Toyota Indonesia juga akan menghadirkan GR Performance Parts yang merupakan aksesori aftermarket untuk performa kendaraan.

Baca juga: Langkah Toyota Menuju Era Mobil Listrik Diawali dengan Lexus

Toyota Raize GR SportKompas.com Toyota Raize GR Sport

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, saat ini memang belum ditemui parts performance dari GR yang dijual di Indonesia.

“Parts performance dari GR ini tentu saja tergantung kebutuhan dari pasar. Namun sekarang kita masuk untuk kebutuhan motorsport dahulu, tepatnya untuk tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), kita sedang mempelajari,” ucapnya di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Harga Suzuki Jimny Tembus Rp 500 Juta Lebih, Unit Ready

Sedangkan jika memang kebutuhan parts performance di Indonesia permintaannya meningkat, Toyota pasti akan memasoknya. Parts performance yang dibicarakan bisa jadi dalam bentuk aksesori untuk mesin maupun sistem suspensi dan lain-lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.