Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tampilan Sporty, Toyota Klaim Varian GR Sport Paling Laris

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan banyak varian pada tiap model yang dikeluarkan. Salah satunya adalah varian Gazoo Racing (GR) Sport.

Tipe GR Sport merupakan varian sporty dari suatu model. Hingga kini, sudah ada delapan kendaraan yang mendapatkan sentuhan GR Sport, termasuk GR Supra dan GR Yaris.

Sebelumnya, sentuhan sporty pada mobil Toyota menggunakan nama TRD Sportivo. Nama tersebut digantikan oleh GR Sport mulai 2021 lalu.

Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto, mengatakan, sejak diperkenalkan tahun 2021 lalu, motorsport brand Toyota GAZOO Racing (TGR) mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia.

"Delapan line-up GAZOO Racing (GR) mulai dari GR Supra, GR Yaris, hingga All New Land Cruiser GR Sport dan model GR Sport lainnya, mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang berjiwa sporty," ujar Henry, dalam keterangan resminya.

Henry menambahkan, enam line-up model GR Sport rata-rata komposisi penjualan tipe GR-nya berada di level 77 persen. Bahkan di beberapa model, sangat mendominasi dengan rata-rata komposisi penjualan lebih dari 90 persen.

“Terima kasih atas respon positif yang masyarakat Indonesia berikan kepada brand dan 8 line-up GAZOO Racing. Khususnya atas antusiasme yang luar biasa besar terhadap 6 line-up GR Sport kami," kata Henry.

Menurutnya, model GR Sport memberikan indikasi bahwa tampilan dan sensasi berkendara yang sporty menjadi pendekatan yang sangat penting untuk mendukung gaya hidup yang sporty.

"Bersama tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), kami akan mengaplikasikan apa yang kami pelajari ajang motorsport untuk menghadirkan lebih banyak lagi ever-better cars, khususnya model-model baru pada line-up Gazoo Racing kami ke depannya,” ujar Henry.

Beberapa deretan model GR Sport juga dipamerkan pada Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Termasuk mobil balap yang digunakan oleh tim TGRI.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/14/190200015/tampilan-sporty-toyota-klaim-varian-gr-sport-paling-laris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke