Toyota Fokus Jual Hybrid, C-HR Versi Bensin Hilang di Situs Resmi

Kompas.com - 14/03/2022, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comToyota C-HR merupakan salah satu produk dengan tampilan nyentrik yang dijual di Indonesia. Memang, jika melihat di jalan, populasinya tidak begitu banyak sehingga sangat menarik perhatian.

Toyota C-HR di Indonesia pada awalnya ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin pembakaran dalam biasa dan hybrid. Namun, jika ingin melihat harga saat ini Toyota C-HR mesin bensin di website Toyota, sudah tidak bisa ditemukan.

Lalu apakah mobil berdesain unik tersebut sudah tidak dijual di Indonesia?

Baca juga: Cara Toyota Gaet Konsumen di JAW 2022

Toyota Corolla Cross            TAM Toyota Corolla Cross

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, C-HR dengan mesin bensin masih bisa dibeli, namun sistemnya spot order, alias menunggu pesanan baru didatangkan ke Indonesia.

“Untuk C-HR, customer masih bisa beli tapi bentuknya spot order. Semenjak Corolla Cross diperkenalkan, memang segmen dan harganya mirip, jadi kelihatannya lebih banyak demand Corolla Cross,” ucap Anton di Jakarta belum lama ini.

Kemudian mengenai harga C-HR mesin bensin yang tidak tertera di website resmi, Anton mengatakan kalau Toyota fokus ke kendaraan hybrid. Selain itu, perpindahan dari mesin bensin ke hybrid ini juga karena permintaan pasar.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Punya Keunggulan yang Tak Dimiliki Lintasan Lain

“70 persen sampai kadang 90 persen demand-nya adalah kendaraan hybrid, jadi saya rasa memang sebaiknya fokus ke sana (hybrid),” kata Anton.

Begitu juga untuk Corolla Cross yang ditawarkan dalam dua mesin, yakni bensin dan hybrid. Untuk Corolla Cross dengan mesin bensin, tertera pembelian hanya bisa melalui spot order.
“Ordernya makin lama semakin menurun dan trennya ke arah hybrid semua,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.