Marquez Ungkap Juga Berstatus Penyintas Covid-19

Kompas.com - 10/02/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir tahun lalu, Marc Marquez terpaksa harus lama beristirahat karena cedera dan mengalami diplopia. Selain itu, pebalap asal Spanyol ini ternyata juga sempat terkena Covid-19 dan menyandang status penyintas.

Marquez mengaku terkena Covid-19 pada musim dingin lalu. Padahal, saat itu dirinya masih harus beristirahat di rumah karena masih memiliki masalah penglihatan ganda akibat cedera yang dialaminya.

Baca juga: Masalah Penglihatan Marquez Bisa Kambuh jika Terjatuh Lagi

"Saya terkena Covid-19 musim dingin ini dan itu seperti flu. Tapi, benar bahwa sekarang dengan semua protokol [tes] kita perlu berhati-hati," kata Marquez, dikutip dari Crash.net, Rabu (9/2/2022).

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)AHMAD FADALI Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)

Marquez menambahkan, terkadang akan sulit untuk menghindar dari Covid-19. Sebab, sekarang MotoGP mulai dengan acara sponsor dan beberapa wawancara juga dengan pihak media.

“Hidup akan kembali normal dan saya pikir cepat atau lambat kejuaraan perlu bergerak juga ke cara yang lebih normal, karena seperti ini akan lebih adil untuk semua orang," kata Marquez.

Baca juga: Marc Marquez Siap Jalani Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika

Marquez mengatakan, saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, ada juga mekanik dari tim lain yang tetap bekerja meski sudah dites dan positif Covid-19. Dia pun berharap semuanya bisa kembali normal.

Akhir pekan ini, Marquez dan pebalap MotoGP lainnya akan melakukan sesi tes pra-musim di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.