Kompas.com - 08/02/2022, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengaku tidak sabar menjalani tes pramusim alias official pre-sesason test MotoGP di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, NTB, Indonesia, 11-13 Februari 2022 mendatang.

Dengan rentang waktu yang cukup, pebalap Repsol Honda itu menyebut bahwa ajang tes tidak akan seberat tes sebelumnya yang dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Tes yang paling berat itu ada di Sepang, Malaysia karena sirkuitnya lebih menuntut kondisi fisik yang bagus. Tes pertama itu selalu lebih berat usai jeda musim dingin," katanya disitat dari Speedweek, Senin (7/2/2022)

Baca juga: 24 Pebalap MotoGP Siap Mengaspal di Sirkuit Mandalika

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)AHMAD FADALI Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)

"Sekarang kami memiliki waktu empat hari istirahat sebelum menjalani tes tiga di Mandalika, Indonesia. Saya tidak sabar dan akan sangat senang jika mampu menyelesaikan banyak lap," lanjut Marquez.

Adapun keadaan Marc saat ini, belum 100 persen pulih setelah operasi di bagian mata dan bahunya. Tapi ia menyatakan masih bisa melakukan tes dan kini sudah sampai di Indonesia bersama 23 pebalap lainnya.

Dalam keterangan resmi penyelenggara, para pebalap yang telah sampai di Tanah Air melakukan tes PCR dan menjalani karantina selama 24 jam.

Selama tes pertama di Sirkut Sepang, Malaysia, Marc berada di posisi ke delapan. Ini adalah kali pertama dirinya menunggangi motor spesifikasi MootGP sejak menderati penyakit mata pada November 2021.

Baca juga: MotoGP Mandalika, Korlantas Siapkan Pengamanan Lalu Lintas

Marc Marquez Foto: Honda Racing Corporation (HRC) Marc Marquez

Di samping itu, selain kondisi tubuh yang terus membaik ia juga menyebut bahwa Honda RC213V 2022 sebagai rekan perjuangannya di gelaran MotoGP2022 sudah memiliki kecepatan yang bagus.

"Yang meyakinkan saya adalah, kecepatan itu ada. Saya merasa yakin dengan kecepatan saat pagi hari. Catatan waktu juga bagus ketika saya menekan saat siang hari. Di hari pertama tes saya jatuh dua kali, hari ini saya sedikit mengurangi kecepatan dan membalap dengan nyaman," ucap Marc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Speedweek


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.