Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masalah Penglihatan Marquez Bisa Kambuh jika Terjatuh Lagi

Kompas.com - 08/02/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali ke atas motor sejak hari pertama sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, dia harus ekstrahati-hati agar tidak kembali cedera.

Sebelumnya, Marquez harus lama beristirahat karena mengalami masalah penglihatan ganda atau diplopia. Masalah tersebut berasal dari saraf yang ada di kepalanya yang timbul akibat cedera beberapa tahun lalu.

Baca juga: Jatuh 2 Kali, Marc Marquez Posisi 8 Hari Pertama Tes Pramusim Sepang

Untuk kali ini, masalah penglihatannya sudah sembuh. Sehingga, Marquez mendapat izin untuk mengikuti sesi tes pra-musim di Sepang dan selanjutnya di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)AHMAD FADALI Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)

Marquez mempertanyakan kepada dokternya, apakah penyakitnya tersebut bisa kambuh jika dirinya terjatuh. Dokter pun memberikan jawaban yang jelas.

"Kemungkinannya sama hingga dua tahun ke depan. Masalah saraf itu ada di sana. Jika Anda terjatuh besok atau terjatuh dua tahun lagi, dan saraf tersebut terkena lagi, itu akan rusak," ujar Marquez, dikutip dari GPone.com, Senin (7/2/2022).

Baca juga: Marc Marquez Memastikan Diri Ikut Tes Pramusim Sepang dan Mandalika

Pebalap Repsol Honda Team itu menambahkan, saraf di sisi kanan kepalanya akan tetap seperti itu, dan saraf tersebut lemah. Anehnya, pihak dokter tidak bisa menjelaskan mengapa bisa seperti itu.

"Saya punya tulang yang kuat, karena sepanjang saya terjatuh saya hanya mematahkan tulang humerus. Tapi, saraf itu secara spesifik, dokter tidak tahu mengapa ini menjadi titik kelemahan saya," kata Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.