Panasnya Indonesia, Komentar Pebalap MotoGP Usai Lari dan Bersepeda di Trek Mandalika

Kompas.com - 09/02/2022, 18:36 WIB
|


LOMBOK, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP mulai menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, sebelum sesi tes pramusim digelar pada akhir pekan mendatang yakni 11-13 Februari 2022.

Tapi karena sesi tes belum dimulai, para pebalap terlihat mengitari sirkuit dengan berjalan kaki atau jogging. Tujuannya untuk mengenal karakter sirkuit jalan raya sepanjang 4,3 km tersebut.

Baca juga: Separator Busway Sering Ditabrak, Kurang Rambu atau Human Error?

Ada beberapa yang pebalap yang mulai turun ke area sirkuit, salah satunya ialah Francesco Bagnaia. Pebalap tim pabrikan Ducati itu menggunggah foto sedang lari kecil di dalam trek.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Francesco Bagnaia (@pecco63)

 

"Lap pertama untuk menemukan trek baru di panasnya Indonesia! Tampak hebat," tulis Pecco panggilannya dikutip Kompas.com, Rabu (9/2/2022).

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins juga terlihat asik di dalam trek. Dia bahkan mengunggah foto di dalam berpose sambil naik di pagar pembatas dalam sirkuit.

"Dikonfirmasi: @sirkuit_mandalika_id SANGAT keren ???? Tidak sabar untuk mengendarai motor saya di sini!," tulis Rins.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alex Rins 42 (@alexrins)

Pebalap lain yang terlihat mengitari sirkuit ialah Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir. Kemudian rookie Mooney VR46 Ducati Marco Bezzecchi, dan pebalap Yamaha RNF Andrea Dovizioso.

Kemudian Aleix Espargaro dalam foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya terlihat sudah menjajal Sirkuit Mandalika menggunakan sepeda jenis road bike.

Baca juga: Subaru Indonesia Mulai Jualan Mobil di Kuartal II/2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

 

Baca juga: Subaru Indonesia Mulai Jualan Mobil di Kuartal II/2022

Pebalap Aprilia ini memang diketahui gemar mengendarai sepeda. Dia menganggapnya juga sebagai latihan fisik untuk menjaga stamina.

"Berlatih di panasnya Indonesia dan menemukan sirkuit, beberapa di atas sepeda dan lainnya berlari!," ujar Aleix.

Aleix menambahkan, dirinya juga senang sekali lagi melihat grandstand penuh dengan para penggemar dari Indonesia setelah 25 tahun MotoGP digelar di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.