Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh 2 Kali, Marc Marquez Posisi 8 Hari Pertama Tes Pramusim Sepang

Kompas.com - 06/02/2022, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


SEPANG, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali merasakan atmosfer MotoGP setelah lama absen karena mengalami masalah pengelihatan. Marc datang ke Sirkuit Sepang, Malaysia, untuk menjalani tes premusim.

Di hari pertama tes pada Sabtu (5/2/2022) mencatat lap tercepat 1 menit 59,287 detik. Di akhir sesi Marc berada di posisi kedelapan tertinggal nyaris satu detik dari Aleix Espargaro di posisi puncak.

“Saya merasa sangat senang bisa kembali ke trek setelah periode yang rumit. Hari itu sangat berat dan panjang,” kata Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (6/2/2022).

Bukan Baby Alien jika tidak membalap dengan agresif. Mengendarai motor Honda RC213V 2022, Marc sempat jatuh dua kali di tikungan 9 dan tikungan 15, tapi beruntung tidak ada masalah fisik.

Di tes hari pertama pembalap asal Spanyol itu mengendarai dua RC213V model 2022 dengan dua versi aerodinamis yang berbeda. Marc juga membandingkannya dengan motor 2021.

“Saya merasa baik dengan motornya dan, akhirnya, saya menjalani hari kerja yang normal setelah waktu yang lama. Sepertinya saya cukup cepat, bahkan jika saya membuat beberapa kesalahan yang tidak memiliki konsekuensi besar," ungkapnya.

Baca juga: Modifikasi Salah Aturan, Bisa Kena Denda Rp 24 Juta

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez melakukan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Foto: Twitter @HRC_MotoGP Pembalap Repsol Honda Marc Marquez melakukan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Motor baru mewakili perubahan besar dari masa lalu, tapi kami belum bisa mendapatkan indikasi yang bagus. Saya merasa sudah lebih baik tetapi kita harus mempelajari datanya dengan cermat,” kata Marc.

Marc mengatakan di hari kedua Minggu (6/2/2022) dia sudah harus memahami batasan motor agar mendapat perasaan yang lebih baik saat balapan.

"Kami harus memahami batasan baru motor, penting untuk melakukan tugas yang lebih lama besok untuk mendapatkan jawaban yang lebih jelas," kata Marc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com