Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Memastikan Diri Ikut Tes Pramusim Sepang dan Mandalika

Kompas.com - 27/01/2022, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez diizinkan untuk kembali ke MotoGP, tepatnya di tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari 2022.

Tes Sepang 2022 akan jadi kembalinya Marc di MotoGP, setelah absen karena kecelakaan off road jelang GP Valencia tahun lalu, dan mengalami diplopia atau penghlihatan ganda.

Setelah dua bulan istirahat total, Marc diizinkan untuk kembali ke motocross awal bulan ini. Kemudian menjajal RC213V-S di Portimao untuk menguji penglihatannya di kecepatan tinggi.

Baca juga: Apa Itu Water Hammer dan Bahayanya Bagi Mobil?

Marc MarquezFoto: Honda Racing Corporation (HRC) Marc Marquez

“Sepanjang musim dingin Marquez telah menjalani pemeriksaan medis dan konsultasi terus-menerus untuk memantau diplopianya,” tulis pernyataan resmi Repsol Honda, dikutip dari Crash.net, Rabu (26/1/2022).

“Dalam beberapa pekan terakhir, perbaikan kondisinya membuat tim medisnya menganggap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih dengan roda dua," tulis Honda.

Dijelaskan bahwa pada Senin 24 Januari 2022, Marc menjalani pemeriksaan medis yang menegaskan perawatannya sukses. Kondisi juara dunia delapan kali itu dinyatakan layak untuk mengendarai motor MotoGP.

“Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Marquez akan memulai kampanye 2022 pada tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada minggu berikutnya (11-13 Februari 2022)," ungkapnya.

Baca juga: Perkiraan Spesifikasi Mesin 1.5 Turbo All New Honda HR-V

Marc Marquez di Circuit Of The AmericasTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Circuit Of The Americas

"Ini akan menjadi kali pertama Marquez kembali menggunakan mesin MotoGP sejak memenangi GP Emilia Romagna 2021 di depan Pol Espargaro," kata Honda.

"Tim Repsol Honda akan menuju tes pertama musim baru dengan kekuatan penuh bersama Marquez bersama Pol Espargaro, yang memasuki tahun keduanya bersama tim," tulisnya.

Sepang 2022 merupakan tes pramusim keempat Marc yang dijalani saat pemulihan dari cedera. Pada 2019 dan 2020 dia menjalani operasi bahu, pada 2021 dia pemulihan cedera lengan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com