Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Buka Lagi Rute Stasiun Palmerah dan Ragunan, Ini Jalurnya

Kompas.com - 02/02/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali melakukan reaktivasi dua rute yaitu Stasiun Palmerah – Bundaran Senayan (1F) yang aktif melayani warga mulai Rabu (26/1/2022) dan Kampung Melayu – Ragunan (5N), Jumat (28/1/2022).

Angelina Betris, Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, mengatakan, pengoperasian dua rute tersebut dilakukan sebagai bentuk konsistensi Transjakarta dalam meningkatkan pelayanan dan upaya memenuhi kebutuhan mobilitas warga.

Untuk rute Stasiun Palmerah – Bundaran Senayan, Transjakarta menyediakan sebanyak 4 (empat) single bus yang akan melayani masyarakat setiap hari Senin – Jumat.

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Ini Fungsi Marka Chevron di Jalan Tol

Bus Transjakarta merek Zhong Tong di Pool PPD Bus Transjakarta Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (16/10/2019).KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI Bus Transjakarta merek Zhong Tong di Pool PPD Bus Transjakarta Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (16/10/2019).

Rute ini akan melayani masyarakat pada jam-jam sibuk saja yaitu pagi mulai pukul 05.00 – 10.00 WIB dan sore mulai pukul 15.00 – 21.30 WIB.

Bagi pelanggan yang ingin menggunakan rute ini diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out pada alat Tap On Bus (TOB) yang terdapat di dalam bus dengan tarif reguler Rp. 3.500.

“Dengan adanya rute 1F, diharapkan dapat mempermudah masyarakat baik menuju Stasiun Palmerah maupun yang ingin berpindah moda transportasi lain menuju lokasi tujuan,” ujar Betris, dilansir dari keterangan tertulis (1/2/2022).

Baca juga: Jangan Keliru, Ini Perbedaan Air Aki Botol Tutup Biru dan Tutup Merah

Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).

Sedangkan untuk rute Ragunan – Kampung Melayu (5N), Transjakarta menyediakan sebanyak 8 (delapan) unit single bus yang akan melayani masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00 – 21.30 WIB.

Untuk dapat menikmati layanan ini masyarakat diwajibkan melakukan tap in dan tap out pada gate halte dengan tarif regular Rp. 3.500 dan akan ada perubahan pada titik pemberhentikan akhir.

Dalam hal ini, titik ujung di Ragunan akan berada di Halte Ragunan dari yang sebelumnya berada di Terminal Ragunan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Perbaikan Selesai, Sirkuit Mandalika Bebas Genangan Air

Sejumlah penumpang menaiki bus Transjakarta di Jakarta, Selasa (17/3/2020). PT Transjakarta akan menambah rute perjalanan menjadi 123 rute dan menambah jam operasional, hal ini untuk mengurangi antrean panjang yang terjadi di beberapa halte pada Senin (16/3/2020) kemarin.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Sejumlah penumpang menaiki bus Transjakarta di Jakarta, Selasa (17/3/2020). PT Transjakarta akan menambah rute perjalanan menjadi 123 rute dan menambah jam operasional, hal ini untuk mengurangi antrean panjang yang terjadi di beberapa halte pada Senin (16/3/2020) kemarin.

Menyoal kapasitas penumpang, Betris mengatakan, bus Transjakarta masih beroperasi dengan kapasitas pelanggan sebesar 100 persen dengan menerapkan peraturan PPKM yang berlaku.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.