Kompas.com - 01/02/2022, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Sirkuit Mandalika terus mematangkan persiapan jelang perhelatan MotoGP pada 18-20 Maret 2022 dan tes resmi yang berlangsung pada 11-13 Februari 2022.

Pengelola sirkuit melakukan perbaikan sistem saluran air atau drainase track, pembangunan tribun penonton, pembenahan main track, serta sumber daya manusia untuk perekrutan marshal.

Baca juga: Simak Lokasi Ganjil Genap Jalur Puncak saat Libur Imlek 2022

Sistem drainase track yang sebelumnya mengalami genangan di beberapa titik telah selesai diperbaiki. Kini dipastikan sudah tidak ada lagi genangan jika terjadi hujan lebat di area sirkuit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ITDC (@itdc_id)

"Saat ini juga, kami tengah melakukan pembangunan tribun penonton Hospitality Suites VIP Village yang nantinya bisa menampung hingga 2.400 orang penonton," tulis ITDC dikutip dari pernyataan resmi, Selasa (1/2/2022).

Adapun pekerjaan tribun penonton lainnya memasuki tahap pengerjaan tanah seperti, pemadatan timbunan, concrete pad, drainase, serta pemasangan pondasi atap.

Selain itu, bebarapa area barrier main track juga dilakukan pengecatan. Termasuk penambahan tire barrier (ban) pada beberapa lokasi dan pemasangan digi flag sesuai dengan standar dan ketentuan FIM.

Baca juga: PLN Tambah SPKLU Fast Charging di Kaltim

Proses perbaikan sarana dan prasarana di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, menjelang gelaran MotoGP Indonesia 2022.Dok. ITDC Proses perbaikan sarana dan prasarana di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, menjelang gelaran MotoGP Indonesia 2022.

"Selain perbaikan pada fasilitas penunjang, kami berkoordinasi dan mendapatkan persetujuan dari IMI tengah fokus mempersiapkan perekrutan dan pelatihan marshal sejak hari Jumat, 28 Januari hingga Minggu, 30 Januari 2022 kemarin," tulis ITDC.

Proses ini dilakukan dengan mengundang para marshal yang sebelumnya telah berpengalaman pada event WSBK 2021 kembali berpartisipasi pada Mandalika MotoGP Official Test dan MotoGP 2022.

"Kami terus semangat dalam mempercepat perbaikan serta melengkapi sarana prasarana yang ada untuk memaksimalkan perhelatan balap akbar nanti," kata pernyataan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.