Jack Miller Positif Covid-19, Ducati Lenovo Tunda Peluncuran Tim

Kompas.com - 22/01/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Awalnya tim Ducati Lenovo akan melakukan peluncuran dan presentasi tim untuk ajang balap MotoGP musim 2022 pada 28 Januari. Sayangnya, rencana tersebut harus pupus dengan adanya pengunduran jadwal.

Bukan tanpa alasan, bergantinya waktu pelaksanaan launching dan presentasi tim Ducati Lenovo didasari kabar bahwa Jack Miller dinyatakan positif Covid-19 di kediamannya di Australia.

Baca juga: Pengakuan Sopir Truk yang Menyebabkan Kecelakaan Beruntun Balikpapan

Pebalap Ducati asal Australia, Jack Miller, saat tampil dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021).PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Pebalap Ducati asal Australia, Jack Miller, saat tampil dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021).

Miller yang tertular tanpa gejala saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dan akan dites PCR pekan depan. Otomatis ia pun tidak bisa menghadiri sesi foto bersama tim pada waktu tersebut.

"Sayangnya seperti yang kalian tahu, saat ini saya sedang berada di rumah di Australia usai dinyatakan positif Corona. Jadi saya tidak bisa untuk melakukan perjalanan dan akan melewatkan presentasi tim," ucap Miller dalam video singkat yang ia unggah di akun Twitter-nya, Jumat (21/1/2022).

Menyitat kanal Crash.net, Sabtu (22/1/2022), peluncuran livery baru tim Ducati Lenovo untuk musim balap 2022 akan digelar pada 31 Januari, bertepatan saat hari pertama Shakedown Test atau uji motor awal musim di Sepang, Malaysia.

Baca juga: Soal Model yang Menikmati PPnBM 50 Persen, Ini Kata Daihatsu

Pengumuman pengunduran jadwal peluncuran dan presentasi tim Ducati Lenovo menyusul kabar Jack Miller yang positif Covid-19.Akun Twitter @ducaticorse Pengumuman pengunduran jadwal peluncuran dan presentasi tim Ducati Lenovo menyusul kabar Jack Miller yang positif Covid-19.

Dalam unggahan akun Twitter resmi @ducaticorse, disebutkan bahwa presentasi tim Ducati Lenovo diundur dan akan dilaksanakan Senin, 7 Februari 2022, pukul 4 PM CET atau 22.00 WIB sebagai tindak lanjut atas kabar terkini Jack Miller.

Sementara itu, belum ada kabar terbaru mengenai jadwal peluncuran dan presentasi tim lainnya untuk musim balap 2022. Terdekat, tim WithU Yamaha RNF bakal melakukan presentasi pada Senin (24/1/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.