Bahas Desain Suzuki Gixxer SF 250, Sport Touring Agresif dan Padat

Kompas.com - 22/01/2022, 14:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan Gixxer SF 250 pada ajang GIIAS 2021 November lalu. Suzuki akhirnya merilis motor sport 250 cc full fairing di pasar Indonesia.

Namun, kehadiran motor ini bisa dibilang agak tertinggal dengan kompetitornya. Di mana beberapa rival pabrikan Jepang kini sudah mengusung mesin 250 cc dengan konfigurasi 2-silinder, bahkan 4-silinder.

Meski begitu, jika melihat desainnya, rasanya Gixxer SF 250 bisa menarik minat konsumen motor sport. Hal ini berkat tampilan yang begitu segar dan terlihat cukup ramping, alias tidak terlalu besar untuk motor 250 cc.

Baca juga: Pengakuan Sopir Truk yang Menyebabkan Kecelakaan Beruntun Balikpapan

Secara umum, motor ini tampil cukup agresif dan padat. Di mana banyak garis-garis tegas dan runcing, seperti yang terlihat pada bagian depan.

Desain fascia tampak seperti paruh burung, dengan lampu LED warna putih dan windshield mungil. Lampunya memiliki pancaran sinar yang cukup untuk riding malam hari. Sorotannya pun terbilang lebar.

Beralih ke samping, terdapat lampu sein yang masih menggunakan bohlam. Penyematan lampu sebetulnya tak ada masalah, namun sayang rumah lampunya masih terasa kurang fleksibel, rawan patah jika tersangkut sesuatu di parkiran.

Baca juga: Soal Model yang Menikmati PPnBM 50 Persen, Ini Kata Daihatsu

Suzuki Gixxer SF 250KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki Gixxer SF 250

Begitu juga dengan spion, yang meskipun bisa diatur sesuai keinginan, namun batang spionnya masih kurang presisi saat diputar-putar.

Sementara itu, windshield mungil secara estetika mungkin memberikan kesan motor yang kompak. Namun secara fungsi tidak mampu memberikan perlindungan pengendara dari terpaan angin.

Berlanjut ke bagian setang, di mana Gixxer SF 250 menggunakan setang di atas segitiga. Secara tampilan ternyata masih cukup proporsional dengan bodi motor. Begitu juga dengan fungsinya, yang terasa pas dan mantap di genggaman.

Baca juga: Bertemu Mobil Pelat Nomor Dewa Minta Jalan, Lebih Baik Mengalah

Suzuki Gixxer SF 250KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki Gixxer SF 250

Berkat jaraknya yang cukup dekat dengan badan pengendara, membuat posisi duduk terasa lebih rileks, dan tidak terlalu menunduk, sesuai dengan segmentasinya, yakni sport touring.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.