Valentino Rossi Akan Tetap Datang dan Bantu Para Pebalap VR46

Kompas.com - 19/01/2022, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2022 akan berjalan tanpa Valentino Rossi sebagai salah satu pesertanya. Meski sudah pensiun, tapi Rossi akan mencoba untuk hadir di beberapa seri.

Rossi mengatakan, dia akan mencoba untuk tetap membantu para anak didinya di VR46 Riders Academy. Khususnya, untuk yang berada di Mooney VR46 Racing Team, yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Baca juga: Rossi Sebut Yamaha Mulai Kesulitan Sejak 2016 karena Magneti Marelli

Musim 2022 akan jadi musim kedua Marini di MotoGP. Sedangkan bagi Bezzecchi, akan jadi debutnya balapan di kelas utama.

Valentino Rossi dan pebalap VR46 Riders Academy sering berlatih di sirkuit dirt trackDok. @valeyellow46 Valentino Rossi dan pebalap VR46 Riders Academy sering berlatih di sirkuit dirt track

Mooney VR46 Racing Team akan dibantu para tenaga ahli yang sebelumnya menjadi bagian dari timnya Rossi di Yamaha, yakni David Munoz, Matteo Flamigni, dan Idlio Gavira.

Munoz akan jadi kepala mekanik untuk Marini, sementara Flamigni menangani timnya Bezzecchi. Lalu, Gavira akan berlaku sebagai pelatih sekaligus pimpinan strategi untuk pemilihan ban.

Baca juga: 3 Hal yang Dirindukan Rossi di MotoGP, Salah Satunya Minggu Pagi

"Saya sangat senang David ada di timnya Luca, begitu pula Idalio. Ini bisa sangat membantu dirinya," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (19/1/2022).

Pebalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat sesi tes di Sirkuit JerezDok. @marcobez72 Pebalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat sesi tes di Sirkuit Jerez

Rossi menambahkan, Munoz sudah belajar banyak di MotoGP selama dua musim belakangan ini dengan menjadi kepala mekanik bagi dirinya.

Musim ini, Rossi sudah menandatangani kontrak bersama WRT Audi untuk balapan di Fanatec GT World Challenge Europe. Meski demikian, Rossi tetap akan membantu timnya di MotoGP.

Valentino Rossi menjajal Audi R8 GT3 tim WRT.Foto: Twitter/ W Racing Team Valentino Rossi menjajal Audi R8 GT3 tim WRT.

"Saya yakin saya akan tetap menjadi pertolongan penting untuk pebalap kami. Saya akan datang ke beberapa balapan dan mengikuti sesi latihan juga. Jadi, saya bisa memberikan mereka tips," kata Rossi.

Rossi menambahkan, Marini dan Bezzecchi juga akan dengan senang hati jika dirinya bisa membantu dengan segudang pengalaman yang dimiliki.

"Kami punya hubungan yang baik, kami juga berteman, dan ini adalah perasaan yang luar biasa bagi saya ketika mereka bisa menampilkan balapan yang luar biasa," ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.