Pebalap MotoGP Mulai Resah Melihat Perkembangan Ducati

Kompas.com - 19/01/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2022 akan jadi pertaruhan buat Ducati. Turun dengan empat tim dan delapan pebalap, merek asal Italia itu berambisi untuk merebut banyak gelar tahun ini.

Musim lalu pebalap tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil menjadi runner-up 2022. Kemudian penampilan pebalap tim satelit Jorge Martin dan Enea Bastianini cukup menonjol.

Kini pada 2022 Ducati menambah satu tim satelit yaitu Gresini. Banyaknya pebalap Ducati di grid juga membuat rival satu profesi dari tim lain resah.

Baca juga: Lelang Mazda CX-5 Rakitan 2019, Buka Harga Mulai Rp 470 Juta

Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (kanan) bersama kepala kru Cristian Gabbarini (kiri).Foto: Motorsport-Total.com Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (kanan) bersama kepala kru Cristian Gabbarini (kiri).

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo bahkan mengatakan makin banyak pebalap Ducati di lintasan maka makin sulit untuk merebut podium.

"Lebih banyak Ducati, lebih banyak masalah!," kata dia mengutip Crash.net, Rabu (19/1/2022).

“2021 adalah pertama kalinya mereka membuat 1-2-3 dikualifikasi. Semua pebalap mereka membuat langkah besar. Kami perlu membuat langkah besar karena kami terlalu jauh,” kata Quartararo.

“Sangat sulit bagi kami untuk menyalip (mereka). Juga sepertinya mereka membuat langkah besar pada motor dan bukan hanya mesin. Seberapa cepat mereka dalam satu putaran, seberapa cepat mereka dalam balapan," ungkapnya.

Baca juga: Polres Tangerang Selatan Cek Lokasi yang Akan Dipakai Street Race BSD

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli juga mengatakan hal serupa. Meski tahun lalu dia banyak dibekap cedera, tapi pebalap Yamaha itu sadar kemampuan Ducati terus meningkat.

“Tentu saja Ducati telah menemukan sesuatu yang bagus untuk kualifikasi, sesuatu yang hebat, karena mereka mengunci barisan depan dan pada dasarnya mereka menempatkan Ducati tahun ini di atas sana,” kata Morbidelli.

“Jadi itu akan sangat sulit bagi kami jika mereka mempertahankan perilaku seperti ini juga tahun depan (2022). Tapi kami pasti akan mencoba untuk meningkatkannya,” ungkapnya.

Baca juga: Agar Tak Tertipu, Tips Aman Beli Pelek Mobil Bekas

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). AFP/TIZIANA FABI Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.