Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Bulan Ini Ducati Lenovo Umumkan Tim MotoGP 2022

Kompas.com - 19/01/2022, 16:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Ducati Lenovo beberkan tanggal pasti peluncuran tim dan motor baru untuk kompetisi MotoGP 2022. Launching ini akan dilakukan secara virtual lewat situs ducati.com dan sejumlah media sosial resminya.

Melansir unggahan akun Twitter resmi mereka di @DucatiMotor, Rabu (19/1/2022), disebutkan waktu detail launching pada 28 Januari pukul 4 PM CET atau pukul 22.00 WIB.

"Jangan sampai ketinggalan presentasi resmi Tim Ducati Lenovo untuk ajang MotoGP 2022. Bergabung bersama kami pada 28 Januari pukul 4 PM CET di ducati.com dan media sosial resmi Ducati lainnya," tulis akun tersebut.

Baca juga: Yamaha XMAX Meluncur dengan Warna Baru, Dijual Rp 62 Juta

Sebagai informasi, Ducati Lenovo jadi tim kedua Ducati yang akan melakukan peluncuran dan presentasi untuk musim balapan 2022.

Sebelumnya, baru Gresini Racing yang sudah melakukan launching tim pada Sabtu (15/1/2022). Gresini menggunakan livery warna biru dengan aksen merah untuk motornya, tanda bahwa tim ini melangkah ke era baru sebagai tim satelit Ducati.

Kemudian tim Yamaha RNF akan mengadakan presentasi dan peluncuran resmi pada 24 Januari mendatang di Verona, Italia. Disusul pada 2 Februari, Pramac Racing baru akan melakukan hal serupa.

Baca juga: Mengetahui Fungsi Penting Overdrive di Tuas Transmisi Mobil Matik

Pebalap Ducati asal Australia, Jack Miller, saat tampil dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021).PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Pebalap Ducati asal Australia, Jack Miller, saat tampil dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021).

Pada 4 Februari, giliran Monster Energy Yamaha yang bakal memperkenalkan timnya, bersama duet pembalap Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Di hari yang sama, Suzuki Ecstar juga akan melakukan launching tim dengan tetap diperkuat Joan Mir dan Alex Rins.

Sementara itu, Repsol Honda baru akan melakukan peluncuran resmi pada 8 Februari.

Jadi, masih ada 5 tim yang belum mengumumkan tanggal pasti mengenai peluncuran dan presentasi tim untuk musim balapan 2022, yakni tim pabrikan dan satelit KTM, Aprilia, VR46 Racing Team, serta LCR Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com