Pilihan Sedan Bekas di Bawah Rp 50 Juta, Ada Gallant sampai Accord

Kompas.com - 10/01/2022, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil di segmen sedan jadi pilihan konsumen yang mencari unit lebih nyaman daripada SUV maupun MPV. Menariknya masih banyak sedan bekas dengan kondisi masih bagus di pasaran.

Sedan bekas banyak dipilih karena menawarkan beberapa kelebihan. Selain dikenal memiliki mesin kencang, mobil jenis sedan juga dinilai dapat meningkatkan gengsi pemilik.

Baca juga: Toyota Land Cruiser 300 Meluncur Pekan Depan, Ini Bocoran Harganya

Meskipun dikenal mewah pada zamannya, saat ini banyak sedan bekas yang memiliki pajak terjangkau bagi pemiliknya. Untuk mobil sedan tahun 90-an, pajak yang dibayarkan sudah banyak yang di bawah Rp 100 jutaan.

Namun ada beberapa kekurangan yang dimiliki mobil sedan jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Mobil sedan memiliki dimensi rendah dan ruang kabin yang tidak bisa mengangkut banyak penumpang.

Honda Civic WonderInstagram/@sgautamaa Honda Civic Wonder

Sedan juga tidak memiliki kaki-kaki yang tinggi untuk bisa melibas jalanan rusak dengan nyaman. Padahal, dua aspek tersebut kerap dicari oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Membeli sedan baru jelas butuh dana yang terhitung banyak. Sebab umumnya sedan baru dibanderol ratusan juta rupiah. Dengan dana terbatas, tentu berburu sedan di bursa mobil bekas adalah jawabannya.

Baca juga: Bocoran Baru Penantang Scoopy dari Yamaha, Pakai Nama Fazzio?

Memantau di beberapa bursa mobil bekas daring pada Minggu (9/1/2022), dengan patokan harga Rp 50 jutaan, Redaksi Kompas.com menemukan beberapa pilihan sedan bekas yang tersedia dengan rentang tahun produksi yang beragam.

Pada kisaran harga tersebut, pilihan sedan bekas yang paling banyak tersedia berasal dari dua pabrikan mobil asal Jepang, Honda dan Toyota. Namun jika ingin pilihan yang berbeda, ada juga produsen Eropa seperti BMW yang bisa jadi pertimbangan.

Mitsubishi Galant Hiu merupakan sedan populer pada masanya.OLX Mitsubishi Galant Hiu merupakan sedan populer pada masanya.

Lebih detail, berikut beberapa pilihan sedan bekas yang layak dipertimbangkan untuk dibeli pada kisaran harga Rp 50 jutaan.

Baca juga: Belum Semua Pengendara Paham Marka Yellow Box Junction

Mitsubishi Gallant tahun 2002 harga Rp 49 juta
Hyundai Elantra tahun 1997 harga Rp 28 juta
Mercedes Benz C180 tahun 1996 harga Rp 39 juta
Suzuki Baleno tahun 1997 harga Rp 39 juta
BMW 320i tahun 1994 harga Rp 45 juta
Toyota Corolla tahun 1989 harga Rp 33,5 juta
Hyundai Avega tahun 2008 harga Rp 45 juta
Toyota Soluna tahun 2003 harga Rp 49 juta
Toyota Great Corolla tahun 1993 harga Rp 32,9 juta
Ford Telstar tahun 2000 harga Rp 45 juta
Volvo S40 tahun 2002 harga Rp 45 juta
Honda City Type Z tahun 2000 harga Rp 33 juta
Nissan Teana tahun 2005 harga Rp 49 juta
Honda Accord tahun 1993 harga Rp 29,5 juta
Honda Civic Maestro tahun 1990 harga Rp 49,9 juta
Timor DOHC tahun 2000 harga Rp 29,5 juta
Honda Civic tahun 1991 harga Rp 45 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.