Kompas.com - 10/01/2022, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mobil bekas masih menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kendaraan pribadi dengan harga terjangkau.

Awal 2022, kebijakan mengenai kelanjutan insentif Pajak Penjualan atas Barang mewah (PPnBM) yang membuat harga mobil baru menjadi lebih mjrah masih belum diketahui kelanjutannya.

Baca juga: Toyota Land Cruiser 300 Meluncur Pekan Depan, Ini Bocoran Harganya

Kondisi itu tentu saja membuat produsen mobil kembali menaikkan harga produk mereka tanpa adanya diskon PPnBM dari pemerintah. Kenaikannya juga cukup lumayan untuk beberapa jenis mobil.

Maka dari itu, mobil bekas menjadi solusi untuk memiliki mobil pribadi. Pilihan modelnya pun juga beragam mulai dari SUV, MPV, Sedan bahkan mobil niaga seperti pikap.

Ilustrasi Toyota Soluna yang dijual di salah satu bursa mobil bekas daring Ilustrasi Toyota Soluna yang dijual di salah satu bursa mobil bekas daring

Bagi yang ingin mobilnya dapat menampung banyak orang, jenis MPV mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena ruang kabin yang luas.

Bila ingin lebih terlihat gagah, silahkan pilih mobil jenis SUV. Kaki-kaki yang tinggi memudahkan mobil ini melintas di semua medan jalan, bahkan semi off-road sekalipun.

Baca juga: Bocoran Baru Penantang Scoopy dari Yamaha, Pakai Nama Fazzio?

Jika dalam penggunaan mobil hanya di dalam kota saja, hatchback, city car, atau sedan bisa dilirik karena dimensi yang mungil juga cenderung hemat bahan bakar.

Dilansir dari situs jual bei mobil bekas daring, Minggu (9/1/2022), dengan dana kurang dari Rp 50 jutaan masih banyak mobil dengan kondisi bagus yang ditawarkan.

Daihatsu Ceria warna biru lansiran 2004 yang dijual di salah satu bursa mobil bekas daring.Istimewa Daihatsu Ceria warna biru lansiran 2004 yang dijual di salah satu bursa mobil bekas daring.

Namun perlu diingat, mobil bekas dengan harga Rp 50 jutaan kebanyakan merupakan mobil tua. Perhatikan juga biaya perawatan dan perbaikan yang perlu dilakukan sebelum melakukan transaksi.

Baca juga: Belum Semua Pengendara Paham Marka Yellow Box Junction

Berikut pilihan mobil bekas di bawah Rp 50 juta yang bisa dipilih:

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.