Bocoran Baru Penantang Scoopy dari Yamaha, Pakai Nama Fazzio?

Kompas.com - 09/01/2022, 08:42 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini gambar paten yang disinyalir sebagai skutik baru Yamaha di kelas 125cc bocor. Dalam gambar skutik yang mengusung gaya retro itu berbalut warna hitam-putih.

Kini desainer digital Julak SenDie DeSign memberikan warna pada motor tersebut. Membuatnya tampil lebih berwarna dan bisa membayangkan tampilannya jika nanti meluncur.

Baca juga: Keluar Lagi Foto Avante H9 Priority, Kapan Rilis?

Belum ada spesifikasi resmi dari Yamaha, tapi mengutip Greatbiker, skutik entry level dianggap sebagai lawan baru Honda Scoopy ini bisa diberi nama Yamaha Fazzio.

Motor baru Yamaha yang diberi warna oleh Julak SenDie DeSignFoto: Greatbiker Motor baru Yamaha yang diberi warna oleh Julak SenDie DeSign

Alasannya ialah Yamaha ternyata sudah mematenkan satu nama model baru pada pertengahan November 2021. Meski demikian tidak diterangkan pengajuan dilakukan di mana.

Prediksi awal menyebutkan bahwa motor ini bisa saja merupakan penyegaran atau All New dari Yamaha Fino. Tapi jika melihat spekulasi tersebut maka motor akan memakai nama lain.

Seperti diketahui skutik ini mengusung gaya retro klasik yang diharapkan memiliki sentuhan-sentuhan modern.

Baca juga: Ganjil Genap Berlaku di Wilayah Bogor Selama Akhir Pekan

Ilustrasi skutik Yamaha calon pesaing ScoopyGREATBIKER.com Ilustrasi skutik Yamaha calon pesaing Scoopy

Dengan ukuran roda 12 inci, desain keseluruhan motor ini terbilang kompak. Dari gambar yang beredar, terlihat sejumlah detail penting. Mulai dari lampu depan dengan desain bulat seperti skutik lawas.

Bicara soal mesin, kuat dugaan bahwa skutik ini bakal mengusung dapur pacu Blue Core 125 cc berpendingin udara.

Di atas kertas, mesin tersebut sanggup hasilkan tenaga 9,5 PS atau setara 7,5 tk pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.