Kompas.com - 28/12/2021, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Kia EV6 belum lama ini membuat heboh. Mobil crossover tersebut berhasil memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegang oleh Tesla.

Kia EV6 mencetak sejarah pada Guinness Book of World Records dengan melaju sejauh 4.635,7 km mengelilingi Amerika Serikat, dengan waktu pengecasan paling cepat, yakni 7 jam 10 menit dan 1 detik.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Tesla dengan waktu pengecasan lebih dari 5,5 jam, tepatnya 12 jam 48 menit dan 19 detik.

Baca juga: Kia Belum Minat Jual Mobil Listrik di Indonesia

"Pencatatan rekor EV6 adalah sinyal terkini bahwa Kia akan menjadi pemimpin dalam mempopulerkan kendaraan listrik," ujar Russell Wager, Vice President and Marketing Kia America, dikutip dari Indianautosblog.com, Selasa (28/12/2021).

Mobil listrik Kia EV6Dok. Indianautosblog.com Mobil listrik Kia EV6

Russell mengatakan, semua insinyur kelas dunia dan pengalaman Kia di kendaraan listrik akan diterapkan untuk bergerak ke arah elektrifikasi.

"Perhatian yang sama pada detail, desain, kualitas, teknologi, dan dinamika berkendara yang telah dikenal pada Kia akan ditemukan di setiap kendaraan listrik baru yang kami hadirkan ke pasar," kata Russell.

Baca juga: Kia Bicara Soal Pasarkan Sorento di Indonesia

EV6 merupakan model pertama yang diluncurkan di bawah strategi Plan S Kia yang menempatkan elektrifikasi sebagai garis terdepan dari masa depan perusahaan.

Kendaraan listrik pertama Kia sudah meraih sertifikasi jejak karbon produk dan label "Karbon Terukur' dari konsultan perubahan iklim global dan keberlanjutan, yakni Carbon Trust. Hal ini membuat Kia menjadi produsen kendaraan Korea pertama yang mendapatkan sertifikat tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.