Kompas.com - 12/11/2021, 13:01 WIB
Kia Sorento Dok. KiaKia Sorento

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (Kia Indonesia) resmi meluncurkan Grand Carnival yang menggeser posisi Grand Sedona. Selain itu, hadir juga Seltos GT Line dan Seltos diesel.

Pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, tak sedikit juga yang berharap kehadiran Sorento di Indonesia.

Baca juga: Dua Varian Baru, Kia Seltos Diesel dan Seltos GT Line Resmi Meluncur

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head Kia Indonesia, mengatakan, pihaknya sedang mempelajari regulasi, terkait perubahan pajak.

Kia SorentoDok. Kia Kia Sorento

"Kita tahu di Oktober ini ada perubahan pajak. Di beberapa modelnya Kia itu ada yang bisa menikmati dari perubahan pajak itu," ujar Ario, kepada wartawan, saat peluncuran.

Ario menambahkan, ada perubahan dari sistem regulasi dari bentuk ke emisi dan emisi itu termasuk dari tipe-tipe mesin. Sebab, ada beberapa model yang menurutnya bisa menikmati perubahan tersebut.

Baca juga: Kia Grand Carnival Resmi Meluncur, Geser Posisi Grand Sedona

"Saya tidak bilang model apa, tapi model-model yang ada mesin-mesin baru itu, kita lagi pelajari. Kita juga mencoba mengambil keuntungan dari regulasi yang baru ini," kata Ario.

Kia SorentoDok. Kia Kia Sorento

"Sorento saya jamin sudah ada di pipeline. Tapi, soal kapannya, kita tunggu saja," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.