Kompas.com - 13/11/2021, 10:02 WIB
Mobil listrik Kia Dok. KiaMobil listrik Kia

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 jadi momen untuk memamerkan teknologi dan produk terbaru dari para produsen otomotif.

Sebagian pabrikan juga memamerkan mobil listrik. Namun, PT Kreta Indo Artha (Kia Indonesia) yang baru pertama kali mengikuti GIIAS, justru masih enggan untuk unjuk gigi, apalagi sampai jualan mobil listrik.

Baca juga: Kia Bicara Soal Pasarkan Sorento di Indonesia

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head Kia Indonesia, mengatakan, pihaknya sedang mempelajari semua lini. Dia mengatakan tidak bisa gegabah dalam memasarkan kendaraan listrik.

Mobil listrik KiaDok. Kia Mobil listrik Kia

"Kita lihat EV (electric vehicle) itu belum jadi primary needs dari orang, semuanya masih novelty," ujar Ario, kepada wartawan, saat peluncuran Grand Carnival dan Seltos diesel, Kamis (11/11/2021).

Ario mengatakan, konsumen di Indonesia sekarang ini masih membeli mobil listrik untuk senang-senang. Rata-rata, kendaraan listrik seharga Rp 600 jutaan bukan untuk kendaraan sehari-hari.

Baca juga: Kia Indonesia Optimistis Pasarkan MPV 11 Penumpang

"Rata-rata mobil kedua, mobil ketiga. Kita pelajari juga perkembangannya," kata Ario.

Secara global, Kia sendiri sudah memiliki beberapa produk kendaraan listrik, yakni EV6, e-Niro, dan e-Soul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.