Kompas.com - 28/12/2021, 16:21 WIB
|


TAIPEI, KOMPAS.com - Kwang Yang Motor Co, Ltd alias Kymco resmi meluncurkan skutik baru Kymco Dink X 125 untuk pasar Eropa. Meski berkubikasi kecil tapi tampilannya ala skuter bongsor.

Lawan Yamaha Gear 125 dan FreeGo ini memiliki desain headlamp yang agresif dan tajam. Fasia depan juga dilengkapi paruh kecil ala motor adventure yang membuat tampilannya lebih kekar.

Baca juga: Ban Tapak Lebar Lebih Rawan Mengalami Aquaplaning

Kymco Dink X 125 Foto: Greatbiker Kymco Dink X 125

Mengutip Greatbiker, bagian samping dilengkapi dengan lubang besar. Bentuk buritan menyesuaikan dengan tampilan depan dengan garis tegas dan lampu belakang besar untuk memudahkan penglihatan.

Kaki-kaki memakai pelek 13 inci. Tangki bahan bakar mampu memuat 6 liter bensin, bobot kering 127 kg. Lampu penerangan LED, rem cakram dengan ABS, bagasi di bawah jok dan menyimpan dua helm.

Fitur milenial lain sudah dilengkapi soket pengisi daya model USB, tampilan klaster instrumen digital. Terakhir motor juga bisa terhubung ke ponsel melalui aplikasi Noodoe.

Baca juga: Berencana Road Trip Saat Libur Nataru? Periksa 3 Hal Berikut pada Ban Mobil

Kymco Dink X 125 Foto: Greatbiker Kymco Dink X 125

Mesin ditenagai jantung mekanis 125cc 1 silinder berpendingin udara. Mesin mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,5 tk. Tingkat emisi bahan bakar sudah lolos Euro 5.

Kymco belum merilis harga resmi Dink X 125 2022. Tapi disebutkan bahwa saat ini motor akan fokus untuk dijual di pasar Eropa. Belum ada konfirasi apakah versi yang lebih besar bakal meluncur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.